enik kurniawati

Guru IPA di MTsN 2 Kota Kediri dan Guru Pembimbing KIR mulai tahun 2005 sampai sekarang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Perjuangan Mudik

Tantangan_hari_ke_376

Sejak dahulu tradisi mudik di Indonesia sudah memberikan cerita tersendiri. Meskipun aku tak pernah mudik karena orang tua dan mertua dalam satu kota, tapi saudara banyak yang di luar kota sehingga asyik saja mendengarkan cerita tentang mudik mereka.

Apalagi mudik tahun ini, ceritanya lebih seru lagi karena ada pelarangan mudik. Adikku cerita demi mudik menemui mertuanya yang menangis saat hanya di video call setelah salat idul Fitri, mereka rela menempuh perjalanan kurang lebih delapan jam melalui hutan belantara tanpa penerangan di tengah malam untuk menghindari penyekatan. Perjalanan mulia untuk membuat orang tua bahagia.

Padahal mereka biasanya hanya 4 jam perjalanan, tapi mereka rela berjam-jam demi silaturrahim. Rakyat Indonesia sudah jenuh karena tahun kemarin sudah tak bisa mudik, tahun ini kerinduan yang mendalam pada tanah kelahiran dan orang tua tak bisa dibendung lagi dengan aturan. Semoga semua sehat dan tidak ada lonjakan kasus penularan covid19.

Rumahku,19 Mei 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post