enik kurniawati

Guru IPA di MTsN 2 Kota Kediri dan Guru Pembimbing KIR mulai tahun 2005 sampai sekarang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengeluh?, Janganlah.

Tantangan_hari_ke_368

Menjadi salah satu yang dipercaya untuk mengkoordinir sebuah kegiatan itu tak mudah. Kita harus tampil bpercaya diri dan bisa menjadi motivator untuk anggota tim yang lainnya. Meskipun kita sendiri kadang tidak cocok dengan kebijakan yang gonta-ganti, tapi di depan tim kita, kita harus bersikap netral.

Aku pun merasakan hal seperti itu, saat menjadi koordinator sebuah kegiatan. Suatu tugas yang sebenarnya sudah selesai kita laksanakan, ternyata harus kita ulang karena kebijakan baru. Sedih, kecewa, pasti manusiawi itu. Tapi apa itu akan bisa menjadi solusi. Solusinya ya tetap kerjakan apa yang menjadi tanggung jawab kita.

Mengeluh?, untuk apa juga?. Bisa mengurangi nilai pahala dong. Terus apa yang harus dilakukan? Pasti pertanyaan itu akan menari-nari dalam pikiran kita dan kalau kita tidak bisa mengontrol emosi, justru kita akan ditertawakan oleh syaitan yang membisikkan pikiran negatif. Mereka akan suka jika kita emosi atau marah. Maka stop mengeluh, jangan biarkan pengorbanan waktu tenaga dan pikiran kita sia-sia tanpa nilai ibadah. Nauzubillah.

Rumahku, 10 Mei 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

untuk mengkoordinir sebuah kegiatan itu tak mudah. Kita harus tampil bpercaya diri dan bisa menjadi motivator untuk anggota tim yang lainnya. Meskipun kita sendiri kadang tidak cocok dengan kebijakan yang gonta-ganti, tapi di depan tim kita, kita harus bersikap netral.

12 May
Balas

Copas ya bu

12 May



search

New Post