Eniy kusnita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

"GAGAL, AKUPUN MENANGIS"

GAGAL MEMBUATKU MENANGIS 😢

Penulis = ENIY KUSNITA

SD Negeri 1 Simpangkatis

Menjadi pegawai negeri sipil munkin harapan semua org terutama bagi mereka yg sdh memegang gelar sarjana. Namun, untuk mencapai itu semua tidaklah mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa mencapai semua itu. Kenapa tidak. Bagi pelamar cpns tahun ini harus bisa mencapai nilai minimal 298 untuk kategori umum dengan rincian nilai TWK min 75, tes intelegensi umum (TIU) 80, serta TKP min 143.

Seluruh peserta berharap agar mereka bs mencapai nilai yg sudah di tetapkan oleh pemerintah untuk bisa mengikuti ke tahap berikutnya. Berbagai usaha sudah dilakukan. Baik belajar secara mandiri maupun mengkuti seminar seminar bahkan ada juga yang rela mengikuti bimbel demi memperoleh nilai yang diharapkan.

Terkadang harapan tidak sesuai dengan apa yang kita dapatkan. Hari ini aku menyaksikan sendiri satu persatu peserta yang mengikuti ujian keluar dari ruangan dengan muka yang murung dan tidak sedikit dari mereka yang mengeluarkan butiran air mata karena merasa gagal dalam menjawab pertanyaan yang diberikan. Mengapa begitu banyak yang gugur ditahap ini, apa yang terjadi. Segitu bodohkah peserta ataukah soal soal yang diberikan itu terlalu sulit? Entahlah, akupun tak tahu.

Aku adalah salah satu dari sekian ribu peserta yang tidak lolos pada tahap ini. Berbagai usaha sudah saya lakukan. Baik mengikuti bimbel yang disediakan oleh pemerintah maupun belajar mandiri melalui buku buku yang sengaja saya beli bahkan belajar mandiri melalui youtube dengan harapan bisa lolos ke tahap berikutnya. Namun, keberuntungan belum berpihak kepada saya.

Memahami Soal soal yang begitu panjang munkin adalah salah satu kendalanya. Dibutuhkan kemampuan membaca dan memahami bacaan tingkat tinggi untuk dapat menjawab soal soal tersebut. Waktu 90 menit harus bisa dimanfaatkan sebaik munkin. Munkin itu adalah salah satu kelemahan saya.

Sedih memang sedih. Sekian lama menunggu tes cpns ini dibuka, ditambah lagi dengan usia yang tidak muda lagi, dengan harapan bisa menjadi pegawai negeri sipil di usia yang beranjak ke 35 tahun ini harus mengurungkan harapan itu karena nilai yang tidak mencapai target.

Apa yang harus aku lakukan kedepannya? Untuk mengikuti tes tahun depan sudah tidak memungkinkan lagi karena usia sudah mencapai 35 tahun. Sedangkan usia maksimal 35 tahun yang boleh mengikuti tes tersebut. Apakah aku harus menyimpan harapan itu untuk menjadi PNS? Ataukah aku harus tetap semangat dalam mendidik anak2 negeri ini meskipun harapan untuk bisa menjadi pns itu sangatlah kecil? Entahlah, akupun tak tahu.

Menangis juga tidak bisa merubah segala sesuatunya. Berharap kedepannya pemerintah mempunyai kebijakan yang berpihak kepada guru guru honorer yang sudah mengabdi bertahun tahun bahkan belasan tahun untuk mencerdaskan anak anak negeri ini.

Semoga Tuhan selalu membimbing saya untuk terus semangat dalam mendidik generasi penerus bangsa ini meskipun bisa atau tidak menjadi seorang PNS.

Salam literasi...

Wassalam....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sabar Bunda.. Masih banyak jalan untuk menjadi sukses.. Semangaat

10 Nov
Balas

Iya bu.. Trm ksh supportnya.. Insya Allah sellu berbaik sangka terhadap rencana Allah..

10 Nov

Tetap semangat Bunda....manusia hanya berusaha, Allah pasti akan memberikan yang terbaik, mungkin belum saat ini, sabar ya Bund...barakallah...

10 Nov
Balas

Aamiiin.. Iya bu terima kasih.. Insya Allah sll berbaik sangka kpd Allah. Munkin Allaah punya rencana yg lebih indah unt saya.. Aamiiin

10 Nov

Saba bunda, kita tidak bisa memasuki yg bukan kewenangan kita yaitu hasil, apapun ug sdh terjadi sejstinya qadarullah. Sy pun bukan PNS bunda, umur sy di atas 35 th. Menerima merupakan jalan terbaik agar hati tenang. Sukses selalu dan barakallah

10 Nov
Balas

Aamiiin ya rabbal'alamiiin... Itulh kodratnya manusia yang pnuh dg kekurangan.. Seketika sy sngt terpukul krn mrs gagal dalm menggapai impian sy selma ini... Kembli sy merenung, munkin Allaah punya rencana yg jauh lbh indah buat saya... Trm ksh bunda sdh mngingatkan sya... Suksess buat bunda...

10 Nov

Semangat terus..mendidik dengan cinta dan keikhlasan ...banyak di luar sana yang senasib...Barakallah..

10 Nov
Balas

Iya bu.. Mksh sdh mngingatkan sy... Insya Allah ttp pd tujuan utama yakni mnjd guru sejati.. Dapat atau tidak nya mnjd Pns.. Smg Allah memberikan keberkhan nya.. Aamiiin

10 Nov

Sabar bunda. Coba lagi pada kesempatan yang akan datang. Semoga selalu sehat dan sukses. Barakallaah

10 Nov
Balas

Insya Allah.. Terima kasih ibu atas support nya.. Smg bs mengambil pembljran nya.. Munkin Allaah punya rencana yg lebih baik untuk saya.. Aamiiin

10 Nov

Qodarullah. Tetap semangat. Sehelai daun yg jatuh sudah ditetapkan, aplagi lulus/tidak CPNS. Kita akan mndapatkan yg trbaik wlupun tdk sesuai dng keinginan, kita akan mndpatkan yg tepat bkn yg tercepat. Positive thinking aj

10 Nov
Balas

Subhanallaah... Kata2nya sangt mnyentuh.. Trm ksh pak . Insya Allah ttp positif thinking..

10 Nov

Aamiiin... InsyaAllah ttp berbaik sangka kpd sang maha pencipta. Trm ksh pak atas support dan nasihat yg diberikan. Smg bisa mengambil pembljran dan hikmahnya diblik kegagalan ini. Munkin usahanya yg krg maksimal..

10 Nov
Balas

Aamiiin ya rabbal'alamiiin... Iyo pik.. Insya Allah sellu ikhlas dan sabar dalam menghadapi setiap pertemuan dlm kehidupan ini, krn dg bgt kita bs mengambil hikmah nya dblik setiap cobaan yg brikn Allah. Munkin Allaah punya rencana yg lebih indah.. Trm ksh nshtnya yg sll menyemangati adk2mu..

11 Nov
Balas

Ketika sebuah pintu ditutup, pintu-pintu lain akan terbuka. Yakinlah kepada Maha Pemberi Bu. PNS bukan segalanya .

10 Nov
Balas

Aamiiin.. Insya Allah buk.. Trm ksh sdh mengingatkan sy.. Memang btl kta ibk sukses bukn hanya mnjd pns saja... Banyak cra unt mnjd sukses..

10 Nov

Hidup ibarat suata cerita dimn skenario itu sdh ditntukn alur ceritanya. Tetap semangat..!! Sang Maha Kuasa menghamparkn rezekinya disetiap jengkal bumi yg kita injak. Allah mnurunkn rezekinya tak prnah salah tak prnah trtukar... Inn sya Allah ada jln lain yg akn membuat hidup lebih bahagia...

10 Nov
Balas

Aamiiin... InsyaAllah ttp berbaik sangka kpd sang maha pencipta. Trm ksh pak atas support dan nasihat yg diberikan. Smg bisa mengambil pembljran dan hikmahnya diblik kegagalan ini. Munkin usahanya yg krg maksimal..

10 Nov

Tetap semangat ibu cantik. Jangan bersedih. Bukan hanya ibu saja yg mengalami nasib seperti ini. Tapi juga dirasakan oleh peserta yang lain. Rezeki masing2 makhluknya Allah yang mengatur. Kita hanya bisa berusaha, berdoa, dan tawakal. Jangan sampai hal ini membuat ibu tdk semangat. Terus mengabdi utk negara ini, walaupun belum menjadi PNS. Malaikat2 kecil sdh menunggu pelukan hangat dan sapaan lembut dari ibu. Mereka sudah menanti ibu dengan senyu manis mereka. Ttp lah menjadi ibu yg dahulu dengan semangat membara....

10 Nov
Balas

Aamiiin ya rabbal'alamiiin... Trm ksh bu.. InsyaAllah ttp berbaik sangka kpd sang maha pencipta. Smg bisa mengambil pembljran dan hikmahnya diblik kegagalan ini. Munkin usahanya yg krg maksimal..insya Allah ttp semangat mengabdi ank2 negeri ini bu.. Krn mereka adlh bagian dr hidupku..

10 Nov

Sabar dan ikhlas adalah jln terbaik yg harus kita lakukan dalam mnerima kputusan yg ditetapkan Allah swt buat hambanya..Walaupun blm diterima jd pns,tetaplah semangat dan santun dlm mendidik anak anak dinegeri ini agar berakhlaqul karimah.. biarlah Allah yg mmberi balasannya dngn cara nya sendiri. krn org yg berilmu dan org yg beriman derajatnya akan diangkat oleh allah swt..smg kedepannya adinda eniy menjadi org yg sukses.sukses dunia dan sukses di akhirat.Aamiin

11 Nov
Balas

Aamiiin ya rabbal'alamiiin... Iyo pik.. Insya Allah sellu ikhlas dan sabar dalam menghadapi setiap pertemuan dlm kehidupan ini, krn dg bgt kita bs mengambil hikmah nya dblik setiap cobaan yg brikn Allah. Munkin Allaah punya rencana yg lebih indah.. Trm ksh nshtnya yg sll menyemangati adk2mu..

11 Nov



search

New Post