Eniy kusnita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SAGU SABU YANG MENARIK PERHATIANKU

SAGU SABU YANG MENARIK PERHATIANKU

"SAGU SABU YANG MENARIK PERHATIANKU"

KESAN DAN PESAN MENGIKUTI KEGIATAN SATU GURU SATU BUKU BANGKA TENGAH 2018

PENULIS : ENIY KUSNITA

SD NEGERI 1 SIMPANGKATIS

ALUMNI SAGU SABU KAB. BANGKA TENGAH

Apa itu Sagu Sabu? Pertanyaan itu tiba – tiba muncul dibenak saya ketika mendengar kata – kata itu. Apakah seperti obat terlarang? Setelah saya baca lagi dengan saksama ternyata sagu sabu adalah satu guru satu buku. Itu artinya satu guru harus menciptakan satu buku. Tadinya pernah mendengar kata – kata itu pada tahun yang lalu dari teman yang berada di seberang sana yang kebetulan mereka mengikuti kegiatan tersebut dan menghasilkan suatu karya yang dipublikasikan. Tadinya saya sempat berpikir “seandainya diadakan di daerahku, aku harus ikut kegiatan itu untuk belajar dari orang – orang hebat agar bisa menciptakan suatu karya seperti mereka yang sudah meninggalkan warisan lewat jemarinya yang dituangkan dalam suatu tulisan sehingga nantinya bisa menginspirasi dan memotivasi teman – teman yang lain. Ternyata allah mendengarkan do'aku.

Sagu sabu yang diikuti ini tentunya tidak gratis. 18 % dari penghasilanku satu bulan ini sebagai Honorer harus aku keluarkan untuk dapat mengikuti kegiatan sagu sabu ini tentunya dengan harapan bisa menambah wawasan saya sehingga nantinya bisa menciptakan karya – karya yang bermanfaat untuk orang lain.

Aku tidak boleh melewat kesempatan ini. Belajar dari orang – orang hebat yang sengaja didatangkan oleh pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dari luaran sana hanya untuk membekali guru – guru yang ada dikota ini agar bisa menciptakan karya – karya dan warisan yang tak pernah habis seperti mereka yang sudah meninggalkan begitu banyak warisan di Negeri tercinta ini, Tentunya tak luput dari masukan dan bimbingan dari orang – orang yang kompeten dalam hal ini.

Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang dalam hal ini telah memfasilitasi guru – guru yang ada di Kota ini untuk bertemu dan belajar langsung dengan tokoh Inspiratif dari dari Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Wassalam...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangatttt bunda. Semoga segera terbit bukunya. Salam kenal dari Pekanbaru Riau, semoga sehat dan sukses. Barakallaah

02 Nov
Balas

aamiin.... Wow luar biasa..ternyata di gurusiana berisi orang - orang yg luar biasa..salam kenal kembali bunda dari bangka tengah... terima kasih atas support yang diberikan...

02 Nov



search

New Post