eny gustinawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sisa Yang Berkah

Bu Narti sudah beberapa tahun ini membantu bu Fatma. Usaha katering yang dijalani Bu Fatma sudah sangat lama. Berangsur-angsur, melayani pesanan nasi kotak, sampai ke acara besar seperti pesta pernikahan, halal bihalal dan acara besar lainnya. Bu Narti selalu bersemangat kalau bu Fatma mengabari untuk siap-siap tenaga dan kesehatan kalau ia mendapat orderan.

Bu Narti memiliki anak 3 orang yang masih balita. Suaminya bekerja serabutan. Bu Narti selalu membawa plastik gula dan kresek jika sedang bekerja membantu bu Fatma. Tangannya sangat terampil memilih dan memilah sisa makanan di piring sisa tamu undangan. Sisa nasi dimasukkan ke dalam baskom besar yang sudah disediakan tuan rumah. Ia akan membawa pulang semampunya ia menenteng lalu diberikan kepada ayamnya dan ayam tetangga. Ia bahagia melakukan itu. Dapat juga ia bersedekah ke ayamnya dan ayam tetangga yang tak seberapa ekor.

Sisa lauk pauk yang masih bagus dan terkadang masih utuh tak disentuh tamu dimasukkannya ke dalam plastik gula. Sesampainya di rumah bu Narti cekatan mengolah lauk sisa seenak mungkin. Digoreng dan terkadang jika ada persediaan kecap, akan diolah menjadi ayam atau ikan kecap yang sangat lezat dilidah anak-anaknya. Mereka akan bergembira menikmati lauk pauk sisa dari piring tamu tanpa ada rasa jijik sedikitpun karena mereka hanya mampu makan enak ketika Bu Narti mendapat panggilan kerja dari Bu Fatma.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Good

24 Aug
Balas

Trm ksh mbak Astuti

24 Aug

Cerita keren Bun. Mantab.

24 Aug
Balas

Keren Bu..Sukses selalu

24 Aug
Balas

Trm ksh bu Erida

24 Aug

Semoga Bu Narti dan anak anak sehat selalu

24 Aug
Balas

Terenyuh bacanya bunda... Bu Narti selalu sehat ya demi anak-anak. Pentigrafnya keren sukses selalu bunda.salam kenal

24 Aug
Balas

Iya sedih saya. Nukisnya berlinang air mata. Betaoa kita terkadang tak menghargai rezki yang diberikan ..

24 Aug

Salam kenal mbk yeni yg cantik

24 Aug



search

New Post