eny gustinawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tanggal Lahir Palsu Sang Prof

*Tanggal Lahir Palsu Sang Prof*

#Pentigraf

Tahun 1983/1984 waktu kenaikan kelas VI. Khairunnas dipanggil wali kelas ke ruangan majelis guru. Bu guru menanyakan tanggal lahir, bulan dan tahun. Jawaban yang diberikan ia tidak tau tanggal berapa ia lahir. Bu guru berpesan supaya menanyakan ke orang tuanya. Jawaban yang didapatkan hanya hari lahir yakni pada Rabu, tanggal dan bulan serta tahun tak dapat bayangan sama sekali.

Bu wali kelas meminta persetujuan Khairunnas untuk tahun lahirnya disamakan saja dengan teman-teman yang lain. Tetapi ia meminta tanggal dan bulannya di buat 28 Agustus. Ia pun tak tau apa alasan ia memilih tanggal tersebut. Yang ia tau tanggal tersebut belum dijadikan tanggal lahir teman-temannya.

Keluar dari ruangan wali kelas, ia bertanya ke teman-temannya tentang tanggal lahir mereka. Tanggal berapa dibuat, mereka menjelaskan sesuai dengan tanggal lahir sebenarnya. Khairunnas tidak kecewa sama sekali karena ia tidak mempunyai tanggal lahir yang pasti. Temannya lahir dari keluarga yang berpendidikan, sementara emaknya tidak mengecap bangku sekolah. Belajar baca Qur'an dan membaca latin dilalui melalui otodidak. Rasa syukurnya tiada henti, meski pun orang tuanya tidak berpendidikan tinggi tetapi ia dan kakak beradik bisa merasakan hangatnya belajar di lembaga pendidikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap buu.

28 Aug
Balas

Trmksh bu

28 Aug

Cerita keren Bunda Eny. Salam literasi, sukses selalu.

28 Aug
Balas

Trm ksh pak Edi. Salam

28 Aug



search

New Post