Epiardi Anam

Ranah minang diri terlahir, sikarih kampung kecil, pariaman kotanya, dipanggil diri supaya berarti, bernamalah EPIARDI ANAM, merantau kebanggaan lelaki, singgah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Korong SIKARIH

Korong SIKARIH

KORONG SIKARIH

#epiardianam

Korong (Kampung/Desa) Sikarih adalah salah satu korong yang berada di Kanagarian (Kelurahan) Nagari Lurah Ampalu, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman.

Korong yang paling kecil diantara 15 korong yg ada di Kanagarian Lurah Ampalu yakni dengan Luas 46 Ha (profil Kanagarian lurah ampalu-uinib.ac.id).

Melirik sejenak tentang sejarah nama "Sikarih"

ditemukan dalam cerita turun temurun bahwa nama Sikarih berasal dari 2 versi/ 2 pendapat:

1. Pendapat pertama: Nama Sikarih berasal dari Nama seorang bunda/nenek, yang dipanggil dengan nama Karih

2. Pendapat kedua: Nama Sikarih berasal dari nama suatu senjata rahasia, yakni senjata yang berbentuk 'Keris' bahasa lokalnya/minang adalah: 'Karih'

Demikian secuil torehan tentang Korong Sikarih,

saran dan masukan silahkan

-epiardianam-

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post