Epiardi Anam

Ranah minang diri terlahir, sikarih kampung kecil, pariaman kotanya, dipanggil diri supaya berarti, bernamalah EPIARDI ANAM, merantau kebanggaan lelaki, singgah...

Selengkapnya
Navigasi Web
POLA PIKIR

POLA PIKIR

POLA PIKIR

#epiardianam

Cara pandang ataupun cara berpikir setiap insan dipengaruhi beberapa aspek, diantaranya latar belakang pendidikan ataupun lingkungan tempat dibesarkan. Namun semua itu akan mengalir sesuai dengan pengembangan diri ataupun jiwa.

Jika bisa dikatakan bahwa ada cara pikir sesuai dengan apa yang telah ditentukan atau digariskan, dan ada pula tak bisa terikat dengan ketentuan yang ada. Mereka yang bergerak pada ‘dunia’ seni, hal ini tentu banyak ditemukan, bukan berarti mereka antipati dengan ketentuan atau pola tertentu, namun dikarenakan secara spontan jiwanya berkreasi tembus ‘tembok’ normalisasi.

Dalam pencapaian tujuannya, tidak hanya mengikuti garis lurus saja, terkadang tanpa disengaja dia mampu berkeliling dan membuat ‘kreasi’ sendiri, dan kadang kala hal ini dianggap ‘aneh’ bagi mereka yang ‘disana’.

Mampu terobos tembok ‘kebiasaan’, melampaui batas-batas kelaziman tapi masih dalam koridor kepatutan. Terkadang berpikir spotanisasi dan tidak lagi terkungkung dengan pola. Mampu menciptakan hal baru dan tak lagi menyentuh dengan logika tapi menerobos dengan rasa.

Ditinggalkan atau diabaikan adalah hal biasa, tak peduli dengan lingkungan yang ‘menyesak’, baginya kebebasan seluas-luasnya untuk terbang ada dalam jiwa bukan pada pandangan mata.

--------

rumahliterasianam____25042024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post