Erasanti syamsir

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Katupek Gulai

Katupek Gulai

Tagur 9

#tagursiana#

Minggu pagi, mari kita keliling kuliner ranah minang yang sangat terkenal dengan keanekaragamannya, salah satunya adalah katupek gulai.

Katupek dibuat dari daun kelapa yang dianyam kemudian diisi dengan beras. Tidak semua orang bisa mengayam daun kelapa ini, karena butuh ketekunan dan kesabaran.

Setelah diisi beras, kemudian direbus dengan waktu yang cukup lama, baru kemudian di angkat lalu di gantung agar airnya turun dan ketupatnya jadi bagus matangnya

Ketupat gulai sering dibuat ketika lebaran, mska disebutlah ketupat lebaran, namun di pasar pasar diranah minang selalu akan ditemui ketupat gulai ini. Walau tidak suasan lebaran.

Gulai atau sayur buat ketupat ini kebanyakan dari nangka mufa, walaupun ada juga yang lain seperti buncis, paku dan lainnya.ketupat gulai mempunyai pesona rasa yang enak sehingga kita tidak akan bosan untuk menikmatinya

Bagi saudara kami yang keranah minang jangan lupa untuk menikmati ketupat gulai, karena inilah salah satu kuliner ranah minang.

Gulai yang dimasak dengan mengunakan belangga dari tanah, menambah cita rasa yang semakin menawan dilidah kita, selamat memcoba..

Solok, 30 januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ondeh mandeh... lamaknyo ....

31 Jan
Balas

Sabana lamak bun

28 Oct



search

New Post