ERA, S.T

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Simulasi Skala Kecil (SSK)
Simulasi Skala Kecil (SSK)

Simulasi Skala Kecil (SSK)

Simulasi Skala Kecil (SSK) 

Oleh : Era, S.T

 

Persiapan menuju Asesmen Nasional terus dilakukan. Ini merupakan pertama kita akan mengadakan Asesmen Nasional (AN) yang sebelumnya bernama Ujian Nasional (UN).

Asesmen Nasional pada tahun 2021 dilakukan sebagai pemetaan dasar (baseline) dari kualitas pendidikan yang nyata di lapangan.

Untuk persiapan Asesmen Nasional (AN), aplikasi penunjang utama yang menjadi alat agar Asesemen Nasional berjalan dengan baik terus dikembangkan melalui uji coba atau simulasi aplikasi. Aplikasi yang dikembangkan oleh kemdikbud dengan berbasis web yang beralamat di http://www.ubk.kemdikbud.go.id/ubkd menjadi web informasi bagi sekolah-sekolah yang akan melakukan simulasi.

Hari ini sekolah kami,  SMA Negeri 3 Pangkalpinang menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk untuk mengikuti Simulasi Skala Kecil (SSK). Untuk dapat melakukan simulasi secara online ini terlebih dahulu kita mendownload exambrowser untuk proktor dan client. Dimana kami sebagai proktor dan 4 sekolah lainnya sebagai client yang berperan sebagai peserta simulasi. 

Alhamdulillah,  untuk aplikasi baik di proktor maupun di client tidak ada masalah.

Semoga simulasi ini terus dilakukan agar sekolah-sekolah lain dapat mencoba. Dan semoga aplikasi ini dapat dilakukan secara serentak dengan mengembangkan Simulasi Skala Besar (SSB). 

 

Pangkalpinang, 27102020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post