Era Susanti

Lahir di Pasmah Air Keruh, 30 Desember 1979. Anak ke 3 dari 8 bersaudara dari pasangan bernama Rustam Effendi dan Sumini. Telah menyelesaikan pendidikan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dendam Dalam Lumpur

#Tantangan gurusiana#

#Tantangan menulis hari ke-2#

#Cerbung bagian 1#

Laela berlari sambil memegang surat keterangan lulus dengan predikat terbaik dari Sekolah Menengah Kejuruan jurusan Tata Boga. Tak sabar ingin menunjukkan kepada ibu hari ini anaknya layak mendapatkan pujian dan pelukan haru dari ibu yang selama ini berjuang untuk membiayai sekolah Laela dan 2 orang adiknya. Ayah, sebagai tulang punggung sudah tak mampu lagi menjalankan tugasnya karena sakit paru-paru akut.

"Ibuuuu," teriakan Laela memaksa ibunya berlari ke luar membawa rasa penasaran.

" Bu, Laela lulus dengan predikat terbaik". Laela dengan bangganya menyodorkan surat keterangan lulus kepada ibu yang terlihat penasaran.

"Alhamdulillah, selamat ya sayang, ujar ibu seraya memeluk anak sulungnya. "Maaf ibu tidak bisa datang ke sekolah ya nak, karena bapak tidak ada yang jaga, adik-adikmu lagi ke pasar mengantarkan pesanan opak bulekmu.

"Ya, nggak apa-apa ibu, Laela ngerti, yang penting hari ini Laela senang sekali karena hari ini yang Laela tunggu-tunggu".

Ibu tersenyum, tapi mengundang tanda tanya dalam hatinya. Laela yang sejak lama mengutarakan keinginannya untuk bisa kuliah di Universitas ternama di jurusan Tata Boga. Laela memang senang sekali memasak kue atau masakan -masakan nusantara dan rasanya tidak kalah dengan masakan bapaknya, yang memang seorang juru masak di sebuah rumah makan. Tapi karena sakit paru-paru yang di derita mengharuskan bapak berhenti bekerja. Ibu yang hanya seorang pembantu rumah tangga dan membuat opak dari hasil kebun singkong belakang rumah.

"Bu, Laela mengejutkan ibu dari lamunannya. " Laela jadi kan kuliah ke kota?" tanya Laela sambil memohon.

" Insha allah ya nak, doankan ibu semoga murah rezki" jawab ibu yang tak menampakkan rona kesedihan dan kegalauan untuk mendapatkan biaya kuliah Laela.

Bengkulu, 1 0ktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semoga ada jalanya ya, lanjut bunda

01 Oct
Balas

aamiin.insha allah

02 Oct

Keren, dinda...

01 Oct
Balas

terima kasih yundaku sayang

02 Oct

Bagus ceritanya, Bun.. cuma dialog sedikit rancu di padagrap ke enam bun..

01 Oct
Balas

siap di perbaiki yunda

02 Oct

terima kasih ibu

02 Oct
Balas

Semoga Laela menjadi orang yang sukses dikemudian hari sehingga ibu merasa bangga. Keren ceritanya, Bunda. Salam literasi.

01 Oct
Balas

aamiin. terima kasih ibu. semoga sukses untuk kita semua

06 Oct



search

New Post