Era Susanti

Lahir di Pasmah Air Keruh, 30 Desember 1979. Anak ke 3 dari 8 bersaudara dari pasangan bernama Rustam Effendi dan Sumini. Telah menyelesaikan pendidikan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Minta Bunga Pakai Hati

#Tantangan gurusiana#

#Tantangan menulis hari ke-4#

Trend topik ter update di dunia nyata dan maya viral aglonema, cactus, caladium dan jenis-jenis bunga yang tak bisa di sebutkan satu-persatu. Dunia mak-mak tak lepas dari bunga. Rasanya kurang sehat kalau tak menyapih bunga di teras atau perkarangan.

Demi ikutan up date status dengan beranda bungaku atau lihatlah kebunku penuh dengan bunga si mak rela dan ikhlas kalau uang belanja di jadikan salah sasaran. Tapi, ada juga yang suka tanam bunga tanpa harus membeli. Minta saja, simple kan?? tak keluar modal, hanya pakai PedeKate.

Awalnya cuma bertamu, bincang-bincang dan di lanjutkan lirik-lirik bunga. " minta dong anaknya?" waduh si empunya nampak galau tidak tahu harus bilang apa. Sejatinya, bunga di sapih biar rapi, dan tanahnya bukan ngerok di pembakaran sampah. Ya, iya lah di beli juga tanahnya.

Si peminta kudu sadar diri, mintalah dengan sopan kalau permintaan di tolak, jangan mencak-mencak di rumah orang. Usaha dan tawakal saja. Di kasih, alhamdulillah tidak di kasih langsungkan perjuanganmu ke depot bunga alias membeli.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga berkah bunganya, Bunda. Salam literasi

03 Oct
Balas

aamiin. terima kasih pak.

04 Oct
Balas



search

New Post