Eri Fauzi Rahman

Lahir dan menetap di Cianjur, 20 Mei 1983.Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan Pendidikan Agama Islam. Tenaga pendidik di SMK Negeri 1 Sukanagara&...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tumpeng Maulid SMKN 1 Sukanagara Cianjur

Tumpeng Maulid SMKN 1 Sukanagara Cianjur

Man Ahabbanii Kaana Ma'i Fil Jannah,

"Barang siapa mencintaiku, maka dia bersamaku di Surga".

(Hadist)

Bentuk kecintaan seseorang kepada Baginda Rasulullah SAW dapat ditunjukkan dengan beragam cara dan bentuk. Dari sekian ragam cara dan bentuk tersebut, yang paling utama adalah berupaya meneladani dan meniru akhlaknya, karena sejatinya sungguh pada diri Rasulullah terdapat suri tauladan akhlak yang mulia.

Sebagai wujud kecintaan kepada Nabi SAW, SMKN 1 Sukanagara berupaya menanamkan nilai-nilai kemuliaan akhlak Nabi melalaui kegiatan Tabligh Akbar yang diprakarsai oleh ROHIS dan OSIS. (Rabu, 28/11/2018)

Acara dibuka dengan penampilan Grup Marawis Cahaya Kobonk oleh anak-anak santri SMKN 1 Sukanagara, dan dilanjutkan dengan uraian hikmah peringatan maulid Nabi SAW oleh Ust. Aceng Munawar (Kepala MTS. Al-Huda Cisuren Sukanagara).

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Sukanagara H. Wawan Setiawan menjelaskan, bahwa meneladani akhlak Nabi SAW adalah inti dari Peringatan Maulid Nabi. Rasulullah SAW harus dijadikan panutan dan suri tauladan dalam setiap sendi kehidupan.

Ust. Aceng Munawwar menegaskan dalam isi ceramahnya, bahwa kemuliaan seseorang dilihat bukan dari rupa, kekayaan, kedudukan atau kepintarannya tetapi dari kemuliaan akhlaknya. Bertutur kata yang baik, bersikap jujur dan berprilaku santun adalah bukti nyata kemuliaan seseorang.

Acara juga dimeriahkan dengan perlombaan Tumpeng Maulid oleh setiap kelas, yang dibimbing oleh wali kelasnya masing-masing. Persembahan Tumpeng Maulid terbaik tahun ini yaitu dari kelas X APHP dibawah bimbingan wali kelas Ibu Fauzia.

Besar harapan kami semoga acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2018 M/1440 H ini, dapat meningkatkan sikap dan perilaku keberagamaan siswa dengan akhlak yang mulia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post