Erika Waluyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukan Cengeng

Bukan Cengeng

Entah kenapa setiap kali membaca tulisan atau melihat video yang berisi tentang orang-orang yang hidupnya kurang beruntung, Dina selalu menangis, tak sanggup untuk melanjutkan dan menyelesaikan video yang dilihatnya tersebut. Air mata selalu mengalir, keluar deras tanpa bisa ditahan, Dina memang sering membuka sosial media dan sering menemukan video-video yang memperlihatkan perjuangan orang-orang yang kesulitan mendapatkan rezeki. 

"Alhamdulillah, ternyata aku cukup beruntung, meskipun pas-pasan" ujarnya dalam hati. Masih banyak yang tidak punya penghasilan tetap.

"Jadi, aku harus bersyukur" lanjutnya lagi dalam hati. Meski kadang suka mengeluh, sering kehabisan uang sebelum waktunya. Belum sampai 3 Minggu, uang sudah ludes. Sering kebingungan, sering pusing, sering juga lupa menyimpan dan menaruh kunci motor atau kunci rumah. Tapi masih bisa membayar hutang ketika tanggal muda. Selalu seperti itu.

Tapi kadang Dina merasa bosan dengan keadaan yang siklusnya selalu seperti itu sepanjang tahun.

"Kapan ya, aku bisa lepas dari keadaan seperti ini" gumamnya dalam hati sambil menangis sedih".

"Aku tidak ingin hidup seperti ini Tuhan, aku lelah" bisiknya dalam hati.

Tapi ketika Dina kembali melihat ke bawah, Dina cepat-cepat beristighfar, memohon ampun kepada Allah. Masih banyak orang yang nasibnya tak seberuntung dirinya yang setiap bulan menerima gaji. 

Dina menangis bilamana teringat nasib orang yang tak beruntung tadi dan Dina menangis ketika ia kehabisan uang. Mungkin Dina memang cengeng atau Dina memang punya hati yang lemah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

03 Mar
Balas

Terimakasih banyak pak...sukses selalu untuk bpk Dede

03 Mar

Salam literasi....

03 Mar
Balas

Salam literasi Bu..Sukses untuk ibu dan untuk kita semua

03 Mar



search

New Post