Erika Waluyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lumayan untung

Lumayan untung

Cabe kecil yang kami tanam di samping rumah sudah mulai berbuah. Senang sekali tentunya, karena tak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli cabe, membuat masakan menjadi lebih sedap dan pedas. 

Berawal dari ketidaksengajaan, seorang teman memberikan satu buah cabe kecil padaku. Kemudian kami keluarkan bijinya dan mengisinya di pot. Beberapa Minggu kemudian, biji tersebut mulai tumbuh dan ketika sudah mulai besar, segera kami pindahkan ke tanah. Dua bulan kemudian, cabe mulai berbuah dan kamipun mulai memetiknya.

Hasilnya semakin hari semakin banyak, dan akhirnya aku mulai kepikiran untuk menjualnya, menawarkannya pada teman-teman via WhatsApp. Ternyata mendapat respon yang cukup baik. Akhirnya aku ketagihan. Kami mulai menanam lagi, memperluas wilayah penanaman ke belakang rumah. Dan yang membuat kami lebih semangat lagi, harga cabe yang meroket menjadi Rp. 150 ribu/ kg. Tentu saja semakin membuat tekad semakin membara. Sayang, kenapa tidak dari dulu, padahal ukuran tanah yang kami miliki cukup luas untuk bercocok tanam. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nanam yang banyak, Bun... Bentar lagi Ramadhan dan Idul Fitri, banyak yang cari hehe....

16 Mar
Balas

Iya Bu..rencana sih gtu insyaAllah, mksh ya Bu, sdh mampir kesini. Salam dari saya untuk ibu dan keluarga

17 Mar

wahhhhh keren ulasan ibu. Dengan harga cabe di era ini tentu hal itu sangat menolong. Ijin follow dan salam kenal ibu.

30 Mar
Balas



search

New Post