Erika Yuriana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
4 Tips Agar Tak Kehilangan Waktu
Pic. Pinterest

4 Tips Agar Tak Kehilangan Waktu

Tantangan Hari Ke-5

#TantanganGurusiana

Kadang kalau sudah banyak kerjaan. Sehari semalam 24 jam itu rasanya kurang. Ada saja pekerjaan yang belum selesai, padahal hari sudah mau usai. Waktunya yang salah atau kitanya yang tak pandai mengatur waktu? 

Terus gimana ya, caranya agar waktu yang kita miliki bisa cukup untuk menyelesaikan pekerjaan kita yang berjibun. Yuk intip tipsnya. 

Pertama, buat jadwal harian. Hal ini penting agar rutinitas harian kita tertata dengan baik. Buat jadwal harian, mulai bangun tidur hingga tidur lagi. Jangan lupa batas waktu juga harus jelas. Biar kita tau, berapa waktu yang kita butuhkan untuk menyelesaikan tiap kerjaan. 

Kedua, patuhi jadwal harian. Percuma juga kalau sudah membuat jadwal harian, tapi tidak disiplin mematuhinya. Jadi usahakan untuk tetap displin ya. 

Ketiga, buat to do list. Hal ini bisa membatu kita, untuk mengelompokkan pekerjaan mana yang mendesak dan mana yang tidak. Dengan begitu, kita bisa tau mana pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu. 

Keempat, konsisten. Bisa memulainya di hari pertama dan sukses menyelesaikan pekerjaan dengan tuntas. Pasti membahagiakan. Tapi pastikan di hari kedua dan seterusnya tetep harus disiplin dan jangan pernah lelah untuk bertahan melakukan rutinitas yang teratur. 

Bagaimana? Semoga tips di atas bisa membantu ya. Dan pekerjaan kita tetap selesai sesuai waktu yang ditentukan. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post