Erman Zaruddin

Saya berasal dari Bengkalis, Riau, sekarang bertugas di Kemenag Bintan Kepri. Motto hidup :Kerja Keras ,Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas.Bantu diri u...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Kunjungan Kepala kanwil Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau  hari ke 2 di Natuna

Kunjungan Kepala kanwil Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau hari ke 2 di Natuna

Ahad 6 Desember 2020, Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Kepulauan beserta rombongan melakukan peresmian pemakaian gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Bunguran Timur pada hari ke 2 Kunjungannya ke Natuna.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kabag Tata Usaha, Kabid Bimas Islam,Kabid Pakis,Kabid Haji, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan dan Kakankemenag Kota Batam. Selain itu dihadiri juga oleh Ketua MUI Kabupaten Natuna, seluruh Ka kUA se Kabupaten Natuna, tokoh Agama, camat, Koramil, dan undangan lainnya dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan yang ketat. kakankemenag Kabupaten Natuna Ahmad Husin memberikan laporan dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Kepri beserta seluruh yang hadir.

Dalam.sambutannya Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau Mahbub Daryanto menyatakan bahwa keberadaan kantor ini sebagai wujud kepedulian negara terhadap pelayanan keagamaan di wilayah perbatasan.

Dengan adanya Balai nikah dan manasik haji yang representatif ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. Bangunan ini bersumber dari dana SBSN . Kepala KUA kecamatan tidak dibenarkan adanya pungutan. Bapak ibuk yang menikahkan anaknya tidak perlu memberi amplop kepada Ka KUA .Nikah di Kantor pada jam kerja gratis dan jika pelaksanaan dirumah maka pengantin harus membayar Rp. 600.000 dan langsung di setor ke.kas negara.

Kakanwil berharap masyarakat ikut mendukung upaya kementerian Agama dalam meningkatkan kualitas layanan .Selesai peresmian pemakaian Kantor urusan agama dilanjutkan peninjauan ruangan balai nikah.

Setelah selesai, rombongan melanjutkan Kunjungannya ke MTsN 2 Natuna. Setelah meninjau kondisi madrasah dilanjutkan pertemuan. Dalam pertemuan ini kakanwil Kemenag provinsi Kepulauan Riau mengingatkan agar kepala Madrasah selalu melakukan kerjasama dengan komite sekolah dan orang tua dalam rangka memajukan madrasah.

Beliau mengingatkan bahwa tujuan berdirinya madrasah antara lain untuk memberikan bekal pelajaran umum dan agama kepada anak didik. Upayakan untuk meningkatkan kemampuan anak didik. Jika ada yang belum bisa membaca Alquran dengan baik maka buat pembelajarannya sehingga anak didik mampu membaca Alquran dengan baik, harapan berdirinya madrasah adalah agar anak bisa memahami ajaran agama dengan baik.

Setelah selesai di MTsN 2 Natuna dilanjutkan kunjungan ke MI terdekat yaitu salah satu madrasah swasta. Penyambutan dilakukan dengan penuh hangat oleh guru dan anak didik . Setelah selesai barulah menuju ke masjid. agung Natuna dan Tanjung Buton melihat keindahan alam dari atas Tanjung .

#Tantangan Menulis hari ke- 58

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga semua harapan Pak Ka Kanwil Kemenag Kepri dapat terwujud dengan baik. Aamiin

06 Dec
Balas

Semoga semua berjalan lancar sesuai dengan rencana. Salam sukses pak

07 Dec
Balas

Mantap dan tahniah

07 Dec
Balas

Selamat Bapak Kakanwil

07 Dec
Balas



search

New Post