Erman Zaruddin

Saya berasal dari Bengkalis, Riau, sekarang bertugas di Kemenag Bintan Kepri. Motto hidup :Kerja Keras ,Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas.Bantu diri u...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lautan Kasih Ibu

Lautan Kasih Ibu

Membahas tentang ibu, seperti tak habis habisnya.Bayangkan sejak kita belum ada di dunia ibu sudah mendoakan kita, agar diberi anak oleh Yang Kuasa. Disaat dalam kandungan, ibu selalu berhati-hati agar anak yang dikandungnya aman dialam rahim.sambil membaca basmallah, ayat Alquran dan doa agar si cabang bayi sehat dan kuat.

 

Saat mengandung 9 bulan 10 hari, ibu jalani dengan penuh hati hati. Ketika melangkah tetap waspada.kesulitan dihadapi dengan sabar dan berharap agar anak yang dilahirkan dalam keadaan selamat.

Saat melahirkan, separuh nyawa seolah kembali kepada Tuhan. Namun ibu tetap tegar. Kesakitan yang dialami menjadi hilang saat sibayi mungil lahir dengan selamat.Ketika masih dalam hitungan ,sebelum 40 hari ibu selalu menjaga diri , kadang berpantang makan agar anak tetap sehat.

Dari kecil disapih, disusui, ditimang dan dimanja, dinina bobokkan. Saat kehausan ibu segera memberi asi, saat basah ibu selalu mengganti  dengan pakaian yang kering, saat menangis ibu selalu melihat dan peduli.

 

Satu teriakan bayi membuat ibu terbangun dan rela menenangkan bayinya.Saat kecil dan dalam ayunan ibu memperdengarkan kata kata suci, kalimat tasbih, tahmid, dan tahlil sebagai cara pengenalan pada Ilahi Robbi.Senyum dan bahagia selalu terlihat pada wajah ibu, walau kelelahan sedang dirasa.

 

Pokoknya sejuta cerita tentang ibu tak kan pernah tuntas. Semoga Allah memberi ganjaran terhadap jasa ibu dengan syurga yang mengalir sungai di dalamnya.

 

Mari abadikan cerita bersama ibu dalam tulisan. Sungguh kasih ibu tak terbalas. Semoga Allah memberi balasan yang terbaik untuknya.

 

# Tantangan menulis hari ke- 74

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kasih ibu tak terganti. Sukses selalu dan barakallahu fiik

26 Dec
Balas

Aamiin ya Allah

22 Dec
Balas

Aamiin

22 Dec

Aamiin. Salam literasi.

23 Dec
Balas

Kasih ibu kepada Beta, tak terhingga sepanjang masa... Tak akan pernah tergantikan dengan apapun jua.Salam sehat selalu Pak

22 Dec
Balas

Terimakasih.

22 Dec

Kasih ibu yang tak berhingga, mengingatkan untuk kesungguhan bakti terbaik anaknya demi kebahagiaan dan keselamatan ibunda dunia akhirat.

22 Dec
Balas

Aamiin

22 Dec

Sudah berbagai tulisan saya baca tema ibu sangat menarik dan banyak manfaat yang di dapat dari membaca tulisan

22 Dec
Balas

Semoga kita selalu dapat mendoakannya

22 Dec

Aamiin yra

02 Jan
Balas

Aamiin yra

02 Jan
Balas

Aamiin ya Robbal alamin

23 Dec
Balas



search

New Post