Erman Zaruddin

Saya berasal dari Bengkalis, Riau, sekarang bertugas di Kemenag Bintan Kepri. Motto hidup :Kerja Keras ,Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas.Bantu diri u...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peran Dharma Wanita Persatuan dan Ketahanan Keluarga

Peran Dharma Wanita Persatuan dan Ketahanan Keluarga

Peran Dharma Wanita Persatuan dan ketahanan keluarga

(Tulisan ini diperuntukkan dalam Rangka Hari Ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke -21)

Bukti bakti Istri Pengabdi., Inilah judul buku ber-ISBN yang ditulis oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bintan yang diterbitkan oleh MediaGuru , pada Agustus 2020 disaat Pandemi Covid-19.sebagai bukti Dharma Wanita Persatuan bisa memiliki peran yang besar dalam ikut membangun bangsa.

Kekuatan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh kekuatan keluarga.melalui keluarga pembangunan manusia dilakukan. oleh karena itu dibutuhkan upaya untuk membangun keluarga yang kokoh dan tangguh agar kualitas hidup manusia semakin meningkat. Berbagai upaya untuk meningkatkan ketahanan keluarga perlu terus dilakukan.

Dharma Wanita Persatuan yang melaksanakan ulang tahun yang ke -21 pada Desember 2020 diharapkan berperan aktif dan memberi pengaruh yang besar sebagai pemicu dan pemacu agar ketahanan keluarga menjadi lebih baik.

Era digital seperti sekarang ini bagai pisau bermata dua.banyak hal yang bisa dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan jika ingin meningkatkan ketahanan keluarga. Tentunya melalui berbagai kegiatan penguatan terhadap keluarga itu sendiri.Disamping itu efek dari teknologi digital ini juga bisa membuat berbagai persoalan dalam rumah tangga bisa semakin meningkat.

Penguatan fungsi keluarga akan membuat ketahanan keluarga akan semakin kokoh. Keluarga yang kokoh menjadi salah satu pondasi terpenting dalam pembangunan sumber daya manusia. Agar peran Dharma Wanita Persatuan dalam membangun keluarga yang memiliki ketahanan yang kuat maka hendaklah dalam berkeluarga selalu dilaksanakan sesuai ketentuan Allah, tulus, saling rela, berbuat makruf, selalu bermusyawarah, dan selalu cinta damai. Jika semua ini bisa dilakukan maka peran Dharma Wanita Persatuan dalam membangun ketahanan keluarga akan dapat terlaksana.

Jika hal tersebut dapat dilakukan maka keluarga sakinah mawadah warahmah akan bisa di capai. Jika banyak keluarga yang sakinah maka masyarakatpun akan sakinah juga. Mari benahi Bangsa ini ke arah yang lebih baik dengan meningkatkan ketahanan keluarga.

Dibutuhkan ikhtiar sungguh sungguh dalam menjalani bahtera rumah tangga agar tujuan berumah tangga bisa tercapai. Dibutuhkan peran besar Dharma Wanita Persatuan agar keluarganya bisa menjadi teladan bagi yang lain. Hal ini sekaligus menjadi bukti Bakti Istri Pengabdi. Selamat hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan.teruslah berkarya dan berjaya mengukir bangsa melalui Ketahanan Keluarga.

Wallahu A'lam

Salam Literasi.

#Tantangan menulis hari ke -67

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Dharma Wanita Persatuan SemakinSukses. Aamiin.

16 Dec
Balas



search

New Post