Ermayati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kegiatan Penyusunan  dan analisis Data Mutu bersama LPMP Kepri

Kegiatan Penyusunan dan analisis Data Mutu bersama LPMP Kepri

Hari Sabtu tanggal 29 dan 30 Mei 2021. Dilakukan kegiatan peta mutu dan anailsis peta mutu yang digagas oleh lpmp provinsi Kepri. Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau bapak  Dr. Mohd Dail, M.M. arahan beliau agar kegiatan penyusunan peta mutu dan analisis peta mutu dapat berjalan lancar. Kegiatan dilakukan secara tatap muka bagi peserta yang berada di Tanjungpinang dan Bintan yang terdiri dari pengawas dan operator sekolah yang berjumlah 15 orang dan secara daring (virtual) 15 orang pengawas dan operator sekolah yang berada di luar Tanjungpinang dan Bintan. 

Materi yang disampaikan oleh kepala dinas Pendidikan, pertama menyampaikan visi dan misi Gubernur Kepri:

Terwujudnya Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya.

*Makmur mewujudkan kehidupan masyarakat kepulauan Riau yang layak sehat dan sejahtera.

*Berdaya saing terwujud nya masyarakat yang birokrasi Pemerintah dan dunia usaha yang mampu bersaing dan unggul ditingkat regional dan internasional.

*Berbudaya terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan, kegiatan pembangunan dan aktivitas masyarakat Kepulauan Riau yang berpegang pada nilai-nilai agama budaya Melayu dan Nusantara.

Dinas pendidikan provinsi Kepri  mendukung visi Gubernur pada point 2. 

7 progam unggulan gubernur

1. Percepatan pemuilhan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi

2. Penguatan jring pengamanan sosial dan kesehatan masy

3. Pertumbuhan manusia yang unggul dan berkarakter

4. Tata kelola pemerintahan yang bersih

5. Pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masy

6. Percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur & pengintegrasian antar pulau

7. Optimalisasi potensi kemaritiman, pertambangan &lingkungan.

 

Dinas pendidikan provinsi Kepri mendukung program unggulan gubernur pada point 3.

 

Peningkatan layanan pendidikan

1. Sekolah gratis untuk siswa SMA SMK MA pesantren.

2. Pemberian perlengkapan gratis untuk siswa baru 

3. Penyamarataan mutu dan kualitas pendidikan formal dan non formal

4. Pemberian layanan dan fasilitas pendidikan bagi disabilitas dan pra sekolah

5. Pemberian beasiswa kepada siswa dan mahasiswa sebanyak 7000 orang pertahun

6. Pengembangan pendidikan berbasis potensi daerah

7. Pendidikan dimasa Pandemi Covid-19

8. Peningkatan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan (PNS dan non PNS)

9. Peningkatan pendiidikan tinggi berbasis maritim

10. Memfasilitasi pendidikan tinggi unggul

Kegiatan dilanjutkan dengan materi dari fasilitator daerah bapak Dr. Drs.  Syamsul Bahri, M.Pd Korwas Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, tentang penyusunan pemetaan mutu dan dilanjutkan denga fasilitator kedua Dr Sri Handayani, M.Pd, mengerjakan lembar kerja. Seluruh peserta baik yang tatap muka maupun yang berada di room zoom mealukan diskusi membahas penyusunan pera mutu tahun 2021. Yang dilanjutkan kan dengan presentasi hasil diskusi kelompok. 

Hari ini Minggu tgl 30 Mei kegiatan hari kedua melanjutkan materi diskusi kelompok analisis peta mutu dan presentasi hasil diskusi. Pemetaan mutu dilakukan berdasarkan rapor mutu tahun 2020. Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post