Ermila Khairissyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Gelang Ajar

Berfikir Positif... Baik Sangka

***

Pusdiklatdasu Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Gelang Ajar bagi para pembina pendamping dan pimpinan kontingen Jambore Daerah Sumatera Utara, sejak tanggal 17 Juli sampai dengan 19 Juli 2022.

Kegiatan yang dimaksudkan untuk merefresh dan berbagi pengalaman melatih antar sesama peserta dari seluruh kontingen cabang, setelah lama berpuasa kegiatan.

Para peserta terlihat antusias mengikuti setiap materi yang disajikan secara apik oleh team Pusdiklatdasu.

Upacara Pembukaan Latihan yang merupakan bagian dari pendidikan kepramukaan ternyata memiliki berbagai variasi di setiap Kwartir Cabang yang ada di daerah Sumatera Utara.

"Scouting mempunyai tiga huruf o u t yang berarti keluar. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan pramuka lebih mengedepankan kegiatan di alam terbuka", demikian disampaikan Kak Adi, team dari Pusdiklatdasu.

Sementara Kak Prana Jaya menyampaikan bahwa seorang Pembina Pramuka harus memiliki program dalam melatih, bukannya RBT, rencana bangun tidur.

***

#Tagurday199thn22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post