Ermila Khairissyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pembina Pramuka

Berfikir Positif... Baik Sangka

***

Pembina Pramuka adalah orang dewasa di dalam Gerakan Pramuka yang mempunyai komitmen untuk membersamai adik-adik peserta didik di dalam Gerakan Pramuka. Idealnya seorang pembina, lahir dari seorang peserta didik yang telah menjadi anggota Gerakan Pramuka. Baik itu mulai dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak ataupun Pandega. Ditambah dengan memiliki kecakapan membina melalui kursus mahir dasar dan lanjutan.

Gerakan Pramuka sebagai wadah kaum muda yang siap berkarya berkonsentrasi penuh pada mewujudkan generasi muda yang beriman dan bertakwa, yang ter ejawantah dalam pembentukan karakter setiap anggotanya.

Sebagai lembaga pendidikan karakter, seyogyanya dalam membina, seorang pembina harus mengedepankan pembentukan sikap mental yang berahlakul karimah, meskipun berhadapan dengan dilema antara kejujuran dan kepentingan satuan.

Membina merupakan suatu proses pendidikan yang berkesinambungan, long life education. Tidak berbatas ruang dan waktu. Mendedikasikan sebahagian waktu, demi kepentingan binaannya.

Kompetisi sebagai bagian dari metode pendidikan, seharusnya tidaklah hanya menjadi ajang untuk memperoleh kemenangan. Sehingga menghalalkan berbagai cara untuk memperolehnya. Tetapi lebih kepada skala perbandingan, untuk memperoleh pembelajaran terbaik.

***

#Tagurday192thn22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

11 Jul
Balas



search

New Post