Ermi Royanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ilmu tak diamal bagi pohon tak berbuah

Ilmu tak diamal bagi pohon tak berbuah

Oleh : Ermi Royanti

Di kelas anti termasuk siswi yang cerdas dan pintar, namun sayangnya anti tak terlalu disukai oleh teman-teman dikelas. Karena anti termasuk anak yang terkesan egois dan mau menang sendiri, itu menurut teman- temannya saat meminta jawaban ke anti waktu mereka lagi ulangan. Jelas anti tak mau berbagi kepada teman-temannya, selain anti takut ada malaikat yang mencatat tiap amal perbuatan manusia, anti juga takut ketahuan oleh guru saat memberikan jawaban kepada temannya.

Namun saat mereka lagi belajar bersama ataupun berdiskusi Anti termasuk anak yang tidak sungkan dan segan menjelaskan kepada teman saat ada yang bertanya dan tidak memahami mata pelajaran tertentu, terutama pelajaran seperti matematika. Anti dengan senang hati akan membantu teman-temannya sampai teman nya itu paham dan mengerti. Dan hal ini terpatahkan saat ada yang bilang anti anak yang pelit dan tak mau berbagi ilmu.

Menurut Sinta teman sebangku anti dia sangat terbantu memiliki teman seperti anti yang mau menjelaskan pelajaran yang tidak ia pahami. Namun memang anti kurang menyukai saat temannya bertanya atau meminta jawaban ketika mereka ulangan. Selain anti tak ingin membuat temannya merasa nyaman dan tak ingin temannya merasa terus-menerus tanpa usahanya sendiri dalam belajar. Apalah arti sebuah nilai bila secara pengetahuan seseorang tidak memilikinya, begitu prinsip anti. Hargai prosesnya masalah hasil Tak akan tak akann berkhianat. Semoga tak akan ada lagi yang teman-teman yang tak menyukai anti.

Berbagi ilmu itu bukan pada saat akan mengikuti tes atau ulangan, namun berbagi itu saat proses berlangsung. Jadi hargailah proses hasilnya akan mengikutinya. Semoga kita bisa belajar dari tiap proses yang kita jalani, semoga kita menjadi insan yang tak pernah cukup ataupun berhenti belajar sampai ajal memisahkan dari raga. Semoga

#hidup adalah proses untuk belajar dan terus belajar#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post