Ernae Lovie

Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barokatuh Sahabat ku Perkenalkan namaku Ernae Lovie . Seorang pendidik yang mencintai anak khususnya anak-anak ABK. Na...

Selengkapnya
Navigasi Web

Cocoklogi Covid 19

#tantangangurusiana

#2*remidi

Bismillahirrahmanirrahim

Cocoklogi Corona

MasyaAlloh ditengah balada tersebarnya penyakit Corona atau Covid 19. Ada saja yang dilakukan manusia kreatif membuat sesuatu yang menakutkan menjadi sesuatu menarik. Sesuatu yang mudah diingat dan dipraktekkan untuk melawan takut pada virus Covid 19 alias Corona.

Kalau ada puisi akrostik tentang Covid 19, dari share yang aku dapat dari wa. Maka puisi ini aku beri nilai 100.

Puisi ini adalah :

COVID - 19

C = Cuci tangan

O = Olah raga

V = Vitamin

I = Ikhtiyar

D = Do'a

19 adalah

2 rakaat shalat Shubuh

4 rakaat shalat Dzuhur

4 rakaat shalat Ashar

3 rakaat shalat Maghrib

4 rakaat shalat Isya

2 rakaat shalat Malam

MasyaAlloh, puisi akrostik yang cantik ini benar-benar tepat.

Apa yang harus dilakukan ini adalah seperti yang ada pada akronim yang dibuat.

Cuci tangan menjadi kegiatan yang paling penting untuk menghilangkan virus covid 19. Kebersihan lebih utama dari yang lain.

Virus Covid 19 tak akan menempel pada tubuh yang sehat. Tubuh yang mempunyai pola hidup sehat. Selain makanan yang sehat, kita juga menjaga stamina dengan olah raga rutin dan teratur. Sehingga imunitas tubuh semakin kuat. Orang tersebut terhindar dari sakit.

Untuk menjaga ketahanan tubuh diperlukan vitamin yang didapat dari makanan yang sehat dan fresh. Sayur dan Buah juga tidak boleh ketinggalan. Dan iti wajib bro

Dan semua ini merupakan ikhtiar atau usaha yang harus di jalankan . Tanpa adanya usaha virus Covid -19 tidak akan segera pergi. Dan Indonesia tidak akan aman.

Dan ini ikhtiar yang terakhir adalah Do'a. Dengan doa kita meminta pada Alloh bahwa virus cobid tidak menyebar kemana-mana. Segala sesuatu datang dari Alloh dan akan dikembalikan kepada Alloh.

Dan angka 19 merupakan urutan angka dalam shalat 5 waktu di tambah 2 shalat sunah maka lengkap sudah akronim cantik ini benar-benar masuk akal dan tepat. Siapapun yang membuat akronim Covid - 19 benar-benar membuat aku kagum.

Dan kamu yang masih penasaran dengan ilmu cocoklogi, masih berniat mempraktekan ilmu kamu lagi.

Istilah dlm Corona Virus Diase (Covid-19)*

1. *ODP :* Diawasi mbok menawa kena... Soale ndean tau lunga sekang luar negri..

2. *PDP :* Mriang diawasi tapi durung kena virus jarene dokter..

3. *Suspect :* Dicurigai kena virus tapi rung kebukti..

4. *Positif :* Anu wis kena..

5. *Lockdown :* Sewilayah wonge ora olih lunga ora olih metu... Ndekem bae neng umah..

6. *Social Distancing :* Aja melu kumpul kumpul.. Arisan apa maning maring mall jalan2 trs ora tuku apa2..😂🤭

7. *Isolasi :* Sing mriang ora olih lunga lunga.. diisolasi nek ora dilakban..

8. *Karantina :* Sing sehat aja lunga lunga ben ora ketularan..

9. *Work From Home (WFH) :* Ngode neng umah ... Kie enak kieh tp mboseni nek wis suwe.. Yakin..

10. *Imported Case :* Ketularan sekang njaba tapi lapore neng kene...

11. *Local Transmission :* Wonge ketularan tapi konangan alamate karo asale sekang endi..

12. *Epidemi :* Wis nyebar cepet banget tapi esih neng se nggon..

13. *Pandemi :* Nyebar nangendi ora wis ora karuan.. dadi kudu waspada bgt.. Kyk kuwe.

Coba kamu lakukan hal ini ya..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiiik

23 Mar
Balas

Terima kasih juga Bu Siti RopiahWa Barakalloh Fiik

25 Mar



search

New Post