Ernae Lovie

Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barokatuh Sahabat ku Perkenalkan namaku Ernae Lovie . Seorang pendidik yang mencintai anak khususnya anak-anak ABK. Na...

Selengkapnya
Navigasi Web
Corona Memunculkan Keindahan Islam
Ku bawa Cintaku kepada CintaNya

Corona Memunculkan Keindahan Islam

#tantangangurusiana

#remidi

#menulismenebardakwah

Bismillahirrahmanirohim

CORONA memunculkan Keindahan Islam

Dunia panik karena virus Corona atau Covid 19. Semua takut terjadi tertular dan semua takut mati.

Pada jaman Nabi Muhammad SAW. Kasus seperti ini sudah pernah terjadi. Untuk itu Nabi Muhammad selaku Khalifah pada saat itu memberlakukan penutupan keluar masuknya masyarakat kemana pun. Kalau istilah sekarang "Lock Down".

Beberapa negara di dunia sudah melakukannya dengan alasan melindungi rakyatnya dan agar virus tidak menyebar kemana-mana.

Dari kasus Corona sudah terlihat ketinggian ilmu yang di Islam. Apa yang disampaikan Nabi Muhammad SAW adalah Wahyu dari Alloh kepada umatnya.

Selain LockDown yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Ada lagi pelajaran yang bisa diambil dari kejadian ini.

1. Penggunaan masker di fashion show Perancis mengisyaratkan bahwa penggunaan masker itu penting.

Bagaimana dengan cadar dan niqob ? Benda itu sudah jelas melekat dalam simbol keislaman. Niqob atau cadar bukan hanya penghalang virus dan debu tetapi juga dari virus mata laki-laki yang berhasrat gila.

2. Penggunaan baju longgar seperti abaya dan gamis juga menjadi tren untuk menghindari Covid 19. Dan menjadi tren saat ini.

3. Tidak bersalaman apalagi bercipika -cipiki bukan pada muhrim. Bisa menghindari kita dari penyebaran virus.

4. Mengkonsumsi makanan yg Halal, Thoyib dan tidak makan binatang yang bertaring. InsyaAlloh akan mendatangkan keberkahan bagi kita.

5. Berwudhu juga salah satu cara pencegahan Corona. Dalam Islam kita diharuskan melakukan shalat wajib pada lima waktu. Jika ditambah dengan shalat sunah berapa kali kita melakukan kebersihan untuk diri sendiri dan tempat shalat.

6. Ikhlas seperti Nabi Ayub AS saat ditimpa sakit berat dan tidak ada obatnya. Beliau tak pernah kecewa pada Alloh namun ketika sakitnya sudah menghalanginya untuk beribadah kepada Alloh. Barulah Nabi Ayub memohon kesembuhan dan kesehatannya.

Keikhlasan akan takdir yang terjadi, membuat hidup menjadi tenang. Kita bisa fokus pada satu pekerjaan yaitu kesembuhan dan jika kematian itu datang, orang yang beriman pasti menerima. Lillah karena semua Biiznillah ..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Matur suwun infonya, Bu. Islam memberi solusi kehidupan.

14 Mar
Balas

Iya betul BuIslam rahmatan Lil Al-Amin Trima kasih Bu Laili sdh hadir disini

15 Mar

Keren bu

14 Mar
Balas

Alhamdulillah semoga bermanfaatTrima kasih telah hadir disini

15 Mar



search

New Post