Ernae Lovie

Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barokatuh Sahabat ku Perkenalkan namaku Ernae Lovie . Seorang pendidik yang mencintai anak khususnya anak-anak ABK. Na...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membaca Menulis Bukan Hobi Tapi Butuh
Aku

Membaca Menulis Bukan Hobi Tapi Butuh

#tantangangurusiana

#3*remidi

Bismillahirrahmanirrohim

Menulis dan Membaca bukan Hobi tapi Butuh.

Menulis dan membaca adalah kebutuhan bagiku. Sehari tanpa menulis dan membaca seperti aku hidup dalam kotak.

Terkukung dengan duniaku sendiri dan otakku terasa penuh. Membaca membuat aku mendapatkan ide, sedangkan menulis adalah caraku menuangkan ide.

Selain itu membaca memberikan kepuasan akan haus ilmu. Aku memang kepo, kepo untuk informasi yang terbaru, viral dan berbau politis. Awalnya aku tidak suka membaca politis, dulu aku terbawa oleh orang lain. Mau berkoar seperti apa tetap saja tidak akan merubah apapun.

Namun beda dulu dengan sekarang. Jaman telah berubah, informasi mudah di dapat, berbagai jenis pemberitaan bisa di akses kapan dan dimana saja. Dunia berada di tangan.

Menulis juga bisa merubah kebijakan politik. Jika kita melakukan penulisan berdasarkan fakta dan berefek positif dalam berpolitik. Ketika viral dan banyak yg mendukung dengan tulisan kita maka menulis bisa merubah keputusan. Bermedsos, bersinergi bersama untuk membuat pembaharuan jika memang memungkinkan.

Jadi siapa bilang menulis itu tidak bisa merubah apapun. So teruslah menulis untuk menebar dakwah.

Membaca membuat aku relax dan menulis membuat aku berekpresi meluapkan semua rasa yang aku punya.

Dan itu sebabnya membaca dan menulis juga menjadi kebutuhan bagiku.

Bagaimana dengan mu ?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post