Ernasari Fitriati

Saya adalah orang Kuningan Jabar yang mengajar di SMA Yos Sudarso Majenang Cilacap Jateng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kena Hack Lagi

Kena Hack Lagi

Ceritanya suami beli hape baru, hape Cina gitu. Namun entah kenapa akhirnya hape itu ditaruh begitu saja. Saya iseng, saya yang pakai. Selama beberapa waktu lancar saja tapi ternyata diam-diam ada masalah yang mengintai.

Awal Februari, wa saya terblokir. Begitu saya ajukan konfirmasi, hanya dibutuhkan 6 jam untuk normal lagi. Beberapa hari kemudan tiba-tiba terblokir dari wa lagi. Sudah berbagai cara saya lakukan, tetap tak bisa. Tertera keterangan bahwa wa saya tidak resmi terus padahal saya sudah download dan melakukan caranya sesuai petunjuk.

Begitu saya buka gmail, lha kok ada akun lain yang tertera di situ, akun game. Padahal saya tak pernah buka game tersebut. Duh, kayaknya nomor saya kena hack lewat hape baru ini. Akhirnya saya uninstall aplikasi penting, akun game tersebut saya hapus dan akun gmail saya atur ulang. Saya pakai hape jadul dan nomor baru untuk wa.

Ternyata hape jadul juga ketularan, tiba-tiba ga bisa buka wa padahal sedang saya pakai. Jadi dua hape ga bisa buka wa semua. Untuk aplikasi lain tak masalah. Repot banget karena semua grup adanya di wa. Selama beberapa minggu saya pakai sms atau telegram untuk komunikasi di hape jadul.

Setelah sekian lama akhirnya anak saya memberanikan diri membuka nomor wa saya di hapenya. Alhamdulillah bisa. Saya pun langsung menyambungkan ke wa di laptop sampai sekarang. Saya ga bisa lihat status teman yang lain soalnya wa di laptop tak menyimpan nomor telepon. Katanya harus pakai aplikasi apa tapi saya masih gaptek. Jadinya kalau mau wa, saya cari-cari dulu ini nomornya siapa haha….

Kalau saya ingat-ingat, nomor saya bisa seperti itu antara lain begitu masuk ke hape baru, saya sering mendapat telepon dari nomor tak dikenal, wa saya suka keluar sendiri, ada akun asing di gmail dan hape baru itu kalau buka apa-apa, lola banget. Saya jadi mikir, apa di hape baru sudah tertanam virus atau program apa jadinya berat dan bikin masalah? Jadi pelajaran baru buat saya ini. Besok-besok kalau beli hape baru, yang resmi-resmi aja deh hehe….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga segera pulih dan nomornya tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.. Sukses selalu Teh

26 Mar
Balas

Pasti repot dan bikin sebel ya Teh.

26 Mar
Balas

Keren bu...sehat dan sukses selalu

26 Mar
Balas

Iya bu... bahaya tuh...sekarang banyak orang pinter keblinger jadinya ngehack akun orang

26 Mar
Balas

Tetep semangat bunda

26 Mar
Balas

Keren, sukses selalu untuk Ibu

26 Mar
Balas

Jangan-jangan virusnya sudah beranak pihak Bunda? Segera basmi !

27 Mar
Balas

Hal itu beberapa kali saya alami juga Bu

26 Mar
Balas

Wah.. jangan-jangan diajak main game slot itu... Semoga baik-baik saja. Tidak disalahgunakan.

26 Mar
Balas

Emang beli hapenya dimana, Bu? Kok jadi takut juga yaa...

26 Mar
Balas

Semoga selanjutnya aman ya Bunda. Terima kasih bisa belajar dari ulasannya. Sukses selalu

26 Mar
Balas

Ulasan yang menarik dan bermanfaat. Harus lebih hati-hati menggunakan HP.

26 Mar
Balas

Tulisannya keren dan inspiratif. Salam Literasi.

26 Mar
Balas



search

New Post