Ernawati, S.S

Guru MAN Lima Puluh Kota Kab. Lima Puluh Kota Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAN Lima Puluh Kota Gelar Festival Sanior

MAN Lima Puluh Kota Gelar Festival Sanior

Humas MAN Liko. Senin (7/3/22) Sebagai siswa yang aktif, kreatif, inovatif dalam segala bidang OSIM MAN Lima Puluh Kota kembali mengelar kegiatan Festival Sains, Seni, dan Olah Raga (Sanior) ke-7 yang sebelumnya terakhir dilaksanakan awal 2020. Tepatnya Senin dan Selasa, 7 - 8 Maret 2022 festival Sanior dihelat. Kegiatan dibuka langsung oleh kepala kantor Kemenag Kab. Lima Puluh Kota yang diwakili oleh Kasi Mapenda H. Zulwitra. Beberapa tamu udangan seperti Camat Guguak, Kepala KUA Guguak, Kepala Madrasah se-Kab Liko, Komite MAN Liko, Ketua alumni, wali nagari VII Koto Talago dan tamu lainnya turut hadir menyukseskan acara pembukaan tersebut.

Dalam sambutannya Kasi Mapenda mengajak semua hadirin bergabung dan mendaftarlah di MAN satu-satunya di Kab. Lima Puluh Kota ini.Tamatan madrasah ini hampir 95 persen diterima di perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia. Jangan ragu dan tidak usah berpikir dua kali untuk belajar dan menuntut ilmu di MAN Padang Jopang ini ujar Zulwitra penuh semangat. Hal senada juga disampaikan ketua alumni Mulyadi dalam sambutannya agar segera mendaftar di madrasah berprestasi dan bertalenta hingga nasional ini. Dengan berapi-api beliau juga menyatakan berbagai ilmu pengetahuan baik bidang agama maupun umum dapat diperoleh di madrasah ini. Guna mewujudkan generasi tangguh di bidang agama, keterampilan dan intelektual.

Festival Sanior ini mengusung tema “Melalui kegiatan Festival Sains, Seni dan Olah Raga, mari kita bentuk generasi muda yang berjiwa religius, kreatif, berprestasi, tangguh dan penuh kenangan.” Selain membentuk generasi muda yang sportif, tangguh, dan religius, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan madrasah kita lebih dekat kepada masyarakat sekitar dan tentunya bagi sekolah/madrasah yang diundang. Meningkatkan hubungan silaturrahmi antara sekolah/madrasah dan sesama siswa. Meningkatkan prestasi sekolah/madrasah dan siswa. Menggali potensi diri yang ada pada siswa baik dalam bidang akademik, olah raga, dan kesenian. Membentuk generasi muda yang sportif, tangguh, dan berkarakter islami. Menunjukkan jadi diri MAN Lima Puluh Kota yang aktif dan berkualitas. Mempromosikan MAN Lima Puluh Kota kepada sekolah/madrasah yang diundang ujar kepala MAN Liko Intan Marajo ketika memberikan sambutan dalam pembukaan.

Kegiatan digelar di halaman kampus MAN Liko berjalan lancar dan sukses. Halaman tumpah ruah dengan hadirnya para peserta lomba dari berbagai utusan MTS dan SMP se-Kab. Liko. Sebanyak 26 sekolah dan madrasah hadir mendaftarkan diri mengikuti lomba KSM IPA, IPS, Matematika, Agama, Lomba Futsal, Rangking 1 dan Solo Song. Lebih 200 peserta lomba memadati kampus MAN Liko Bersama dengan guru pendampingnya. Pembina Osim Ernawati dan ketua OSIM Kelvin Travalas berharap semoga kegiatan ini berjan sukses dan diridhoi Allah SWT sampai akhir serta mendatangkan manfaat. Aamiin.

(TG 02)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap tulisannya, sukses selalu bu Ernawati

07 Mar
Balas

Terima kasih doanya Bu, sukses selalu juga buat ibu

07 Mar

Terima kasih doanya Bu, sukses selalu juga buat ibu

07 Mar



search

New Post