ERNAWATI SUGISTINA

Aku lahir di kota Marmer Tulungagung Jawa Timur, tanggal 27 Mei 1978 . Keinginanku untuk bisa menyampaikan apa yang kulakukan kurasakan, kuinginkan dan ku harap...

Selengkapnya
Navigasi Web
OPTIMALISASI MUATAN LOKAL UNTUK MENGEMBANGKAN PEMBELAJARAN KREATIF PAUD
Belajar bertani sayuran, PAUD Lestari Boyolangu Tulungagung

OPTIMALISASI MUATAN LOKAL UNTUK MENGEMBANGKAN PEMBELAJARAN KREATIF PAUD

Berbagai cara dilakukan oleh banyak lembaga PAUD untuk dapat memberikan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan sekaligus keinginan orangtua masyarakat bahkan oleh jaman. Trend lembaga pendidikan dan bahkan pembelajaran berkembang terus samapai tak terbendung. Munculnya ide kreatif yang berasal dari benturan tantangan dari pihak -pihak yang berkepentingan dengan proses pendiddikan itu sendiri.

Jawaban dari tantangan tersebut disambut cepat oleh para stakeholder pendidikan, tak terkecuali oleh para pendidik PAUD. Para pendidik PAUD berlomba dengan waktu berikut dengan rekan-rekannya untuk mendapatkan solusi pembelajaran kreatif dan menyenangkan bagi anak didiknya, sehingga proses sekaligus tugas dapat dicapai dengan optimal.

Pembelajaran yang kreatif dapat tumbuh dengan ketersediannya bahan yang ada disekitar lembaga, baik fisik maupun psikis.Sebagai misal adalah mengoptimalkan muatan lokal pembelajaran yang ada di lembaga untuk di kembangkan sebagai media, bahan, alat pembelajaran yang berguna untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. kompetensi yang muncul tentunya akan menjadi pendukung bagi anak untuk menentukan kecakapan hidupnya.Dengan rambu-rambu standar pencapaian perkembangan seorang anak pendidik akan dapat melihat sejauh mana perkembangan anak. Paket lengkap dalam proses pembelajaran pada pendidikan anak usia dini adalah formulasi dalam kegiatan pembelajaran kreatif dan menyenangkan dengan berpedoman pada kompetensi dasar yang dicapai.

Ketersediaan sumberdaya lembaga, untuk di manfaatkan dalam mengelola pembelajaran yang perlu digarisbawahi oleh semua pendidik PAUD . Semoga pendidik tetap semangat ....sukses selalu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post