Ernes

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hacker sekolah

Tagur hari ke 4

Dikijangin siswa

Sudah dua hari USP online dilaksanakan,walaupun ada kendala masih bisa diatasi. Siswa yang ada kendala HP dan jaringan melaksanakan ujian di labor komputer sekolah.Semua berjalan lancar dan hasil ujian bisa di cek langsung oleh proktor sekolah.

Pada hari ketiga sudah mulai terjadi beberapa keganjilan. Dari hasil ujian terjadi keanehan,siswa yang jarang masuk atau dibawah rata-rata memperoleh nilai yang tinggi sedangkan siswa yang biasanya juara mendapat nilai sedang.

Setelah dilakukan beberapa analisa,akhirnya ditemukan bahwa beberapa siswa bisa menggelabui proktor dan bisa keluar dari pantauan proktor dan mereka bisa membuka aplikasi lain tanpa bisa dideteksi bahkan mereka bisa melakukan diskusi online waktu ujian.

Di hari ketiga proktor mengganti tekhnik aplikasi,akhirnya bisa ditemukan kecurangan yang dilakukan siswa. Bahkan bisa dicatat siapa dan kapan mereka melakukannya.

Akhirnya waka kesiswaan mengambil tindakan dengan memanggil mereka dan memberi sangsi untuk melaksanakan ujian kembali.

Dari apa yang dilakukan siswa tadi dapat kita ambil kesimpulan bahwa kecurang bisa dilakukan siapa saja tanpa mengenal usia. Ada faktor pendukungnya yaitu niat dan kesempatan. Siswa era milenium memiliki kemampuan IT yang tinggi.

Sebagai guru kita harus bisa mengarahkan hal tersebut kearah yang lebih baik dan hal itu tidak terlepas dari landasan dasar seseorang yaItu keimanan yang kita peroleh mulai dari keluarga,lingkungan dan sekolah. Sebagai orang tua kita juga harus bisa mengetahui perkembangan anak kita karena perkembangan IT yang tidak dilandasi iman akan merusak perkembangan mental anak kita.

Kesalahan yang dilakukan anak berawal dari kebijakan orang tua. Orang tuang tua yang otoriter akan melahirkan anak yang kurang percaya diri. Demikian juga sebaliknya orang tua yang demokratis akan menciptakan anak yang percaya diri. W

Payakumbuh,18 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

18 Mar
Balas

t kasih,pakBelum apa-apa dibanding bapak

18 Mar

USP online ya Bu, kami USPnya kertas pensil.

20 Mar
Balas

Keren ulasannya Bu Ernes, Barokallah

18 Mar
Balas

AlhamdulillahT kash pak

19 Mar

Siswanya hebat untuk curang. Ha...ha....

18 Mar
Balas

Ya betul,niDiajak untuk yang baik susah ni,

18 Mar

t ksh bu

18 Mar
Balas

T kasih bu . Salam literrasi

18 Mar
Balas

Wow. Siswa yang melakukan hal itu pintar sekali. Andai saja diberi pembinaan, insyaallah bisa menjadi ahli IT nantinya.

18 Mar
Balas

Memang berbakat nampaknya,tinggal kita mengarahkan ke jalan yang baik dan benar

18 Mar

Kami salut atas kecerdasan siswa ini... benar sekali bu tinggal usaha kita untuk menyalurkan ke jalan yang benarKeren ulasannya, salam sukses selalu

18 Mar
Balas

Kita harus membinanya je jalan yang baik dan benarT.kasih bu,sudah berkunjung

20 Mar



search

New Post