Ernes

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Khasiat buah nanas

Tagur hari ke 3

Nanas adalah sejenis buah yang mudah di dapat. Kandungan buah nanas sangat banyak manfaatnya apalagi sekarang kondisi kesehatan masyarakat yang rentan karena adanya virus jenis baru "Omikron".

Pada masa sekarang kita dihadapkan pada kondisi dimana kita yang harus mengatasi masalah kita sendiri karena setiap individu sibuk mencari cara untuk bertahan hidup.

Berikut diantara manfaat buah nanas yaitu :

1. Vitamin C

.Buah nanas mengandung sejumlah besar vitamin C yang membantu melawan kerusakan sel.Vitamin C juga membantu mengatasi masalah kesehatan, seperti penyakit jantung dan nyeri sendi.

2.Tulang menjadi kuat

Kandungan buah nanas yang membuat tulang kuat adalah mineral mangan yang terkandung di dalamnya. Satu cangkir potongan nanas mengandung 2,6 mg mangan, yaitu mineral yang penting untuk mengembangkan tulang yang kuat dan jaringan ikat. Mangan sangat penting untuk kesehatan tulang, termasuk perkembangan dan pemeliharaan tulang. Ketika dikombinasikan dengan nutrisi kalsium, seng dan tembaga, mangan mendukung kepadatan mineral tulang

3. Mengandung antioksidan

Buah nanas mengandung antioksidan yang dikenal sebagai flavonoid dan asam fenolik, Antioksidan adalah molekul yang membantu tubuh untuk melawan stres oksidatif. Stres oksidatif adalah kondisi tubuh yang mengandung terlalu banyak radikal bebas. Akibatnya, terjadi kerusakan yang terkait dengan peradangan kronis, sistem kekebalan yang melemah dan banyak penyakit berbahaya.

4. Meredakan peradangan

Peradangan adalah efek dari enzim bromelain yang terkandung di dalamnya. Enzim bromelain dalam buah nanas memiliki efek anti-inflamasi. Ketika dikonsumsi, enzim bromelain dalam buah nanas menyebabkan tubuh memproduksi zat yang melawan rasa sakit dan pembengkakan (peradangan). Sangat berguna untuk mengatasi rasa gatal di tenggorokan

Bromelain juga dapat membantu merangsang sistem kekebalan tubuh agar melepaskan senyawa untuk melawan peradangan.

5.Mencegah kanker

Kandungan enzim bromelain dalam buah nanas dapat membantu mencegah kamker, usus manusia dapat menyerap bromelain tanpa degradasi atau kehilangan sifat biologisnya. Penelitian menunjukkan bahwa bromelain dapat menghambat pertumbuhan sel dan menginduksi apoptosis sel pada kanker sehingga sel menjadi mati. Pada kanker lambung, pengobatan bromelain dapat mengurangi pertumbuhan sel dan gangguan DNA yang signifikan.

Itulah diantara manfaat buah nanas yang perlu kita ketahui dan masih banyak manfaat lainnya. Beralihlah ke makanan alami, hindari zat kimia yang mungkin sebagiannya dapat merusak tubuh kita.

Payakumbuh,17 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang luar biasa keren

17 Mar
Balas

T kasih buSejak pandemi kami dirumah lebih mengutamakan yang alamiSemoga bermanfaat karena saya sudah merasakan sendiri manfaatnya

17 Mar
Balas



search

New Post