ernimarlina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MENJEMPUT TAKDIR
pembukaan

MENJEMPUT TAKDIR

Penghargaan dan apresiasi saya atas undangan dari PPPPTK PJOK DAN BK, atas undangan mengikuti BINTEK Literasi penulisan buku, awalnya bingung campur khawatir karena belum pernah menulis buku sebelumnya kecuali karya ilmiah, dengan optimis dan keinginan yang tinggi untuk belajar maka pada dini hari tanggal 11 Juni 2017 saya menembus dinginnya cuaca menuju bandara.

Dengan niat belajar, menambah ilmu dan teman, terbanglah saya ke Sidoarjo menjemput impian dengan penuh harapan suatu hari nanti saya bisa menuliskan sebuah buku yang bisa dibaca oleh seluruh kalangan dan menjadikan sebagai inspirasi.

Sidoarjo yang hanya dapat saya nikmati lewat TV karena lumpur Lapindonya, ternyata bisa saya jamah hari ini, registrasi dan bertemu dengan teman-teman guru BK dan Guru PJOK seluruh Indonesia awalnya membuat saya down karena pesertanya adalah guru hebat dan berpengalaman dalam hal literasi, tapi kembali lagi dengan niat awal saya untuk belajar, dan semangat itupun membara untuk memperoleh ilmu baik dari Nara sumber maupun peserta yang telah berpengalaman. Hari pertama dilalui dengan pembukaan, perkenalan dengan teman-teman peserta dan panitia serta instruktur masih dengan pikiran yang dipenuhi pertanyaan apakah hanya dalam waktu empat hari saya bisa menuliskan satu buku, ternyata Bimtek ini sangat Dahsyat karena nara sumbernya hebat, materinya seperti air segar langsung masuk kedalam pikiran dan alhasil dalam waktu sehari sudah bisa menulis meskipun masih sangat terbatas. Bertemu dengan orang – orang hebat memotivasi saya untuk menghebatkan diri dan terus belajar tidak cepat puas hanya dengan satu karya.

Dari nara sumber saya mengetahui bahwa untuk menulis harus dimulai dengan banyak membaca literature yang selama ini sudah sangat berkurang karena lebih sering membaca berita melalui media sosial dan itu sangat menyita waktu. Menulis ibarat berjalan di lorong yang gelap jika tetap berjalan maka akan menemukan cahaya di ujung lorong, menulis itu ternyata tidak serumit yang saya bayangkan, meskipun memulainya dengan hurup apa kadang membuat saya bingung. Bimtek ini bukanlah akhir tapi awal bagi saya untuk selalu mengupgrade ilmu kepenulisan dan menjadikan motivasi buat saya untuk selalu membaca.

Penulis :

PESERTA BIMTEK LITERASI PENULISAN BUKU BAGI GURU PJOK DAN GURU BK

PPPPPTK PENJAS DAN BK

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post