Erni Yuliati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mencontek? Siapa Takut?

Mencontek? Siapa Takut?

Selama pembelajaran jarak jauh, guru kurang menyakini kejujuran siswa. Baik dalam pengerjaan tugas maupun ulangan harian secara online. Daripada menghabiskan energi untuk mencurigai siswa. Alangkah baiknya kita berbaik sangka terhadap siswa.

Kita ubah pandangan guru, bukan jujur atau tidak jujur. Melainkan keterampilan untuk berkolaborasi dengan teman belajar. Siswa yang pintar mengajari teman yang masih lemah dalam pemahaman. Siswa yang lamban dalam belajar, tak segan untuk mencontek kepada teman yang pintar.

Dalam mencontek diharapkan ada proses berfikir kritis. Ingin mengetahui lebih lanjut materi yang dipelajarinya. Selain itu siwa akan memilih teman yang kompeten dibidangnya untuk dicontek. Disitulah telah terjadi benchmarking.

Bukankah negara- negara yang maju itu adalah negara pencontek. Mencontek hal-hal yang baik dari negara lain yang lebih dahulu maju.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu ErniYuliati ulasannya selamat bergabung di Gurusiana dan Mediaguru Indonesia.... ijin mem follow yaaa. Salam literasi.

21 Feb
Balas

mantab bu erni

24 Feb
Balas



search

New Post