Ervina Indriawati

Nama saya Ervina Indriawati lahir di Blitar pada tanggal 28 Juni tahun 1977. Ayah saya Muhammad Nawawi seorang petani dan Ibu saya Nunik Eko Arjuna pensiunan Gu...

Selengkapnya
Navigasi Web
PAT HARI KELIMA (Hari ke-12)

PAT HARI KELIMA (Hari ke-12)

Alhamdulillah hari ini PAT di MI Hidayatullah Kota Blitar sudah memasuki hari kelima.

Mapel yang diujikan hari ini adalah Bahasa Inggris dan Bahasa Jawa.

Sama-sama bahasa tetapi satu bahasa asing satunya lagi bahasa daerah.

Saat iseng kutanya kepada anak-anak kira-kira soal ujiannya lebih mudah yang mana antara bahasa Inggris dengan bahasa Jawa?

Semuanya kompak menjawab lebih mudah bahasa Inggris padahal bukan asli bahasa di Indonesia.

Sementara itu saat menghadapi ujian bahasa Jawa mereka merasa kesulitan luar biasa.

Padahal itu adalah bahasa Ibu yang sehari-hari digunakan dalam komunikasi tapi ternyata bagi anak-anak merupakan pelajaran bahasa yang sulit.

Semoga seiring berjalannya waktu kalian semakin pandai memahami dan mengamalkan bahasa Jawa dalam kehidupan sehari-hari.

Selamat belajar anak-anak semuanya ... 💪💪💪

Tetap semangat patuhi protokol kesehatan dan sukseskan gerakan 5 M agar kita sehat selalu. Salam literasi ❤️

❤️ Blitar, 5 Juni 2023 ❤️

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post