Ervina Yuni Sinaga

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jangan Pernah Iri

"Jangan pernah iri dengan keberhasilan seseorang", itulah pesan yang selalu diingat. Jangan pernah iri dalam arti jangan sampai mengejek karya orang lain dan berusaha menjatuhkannya. Setiap orang berhak mendapatkan penghargaan dari apa yang sudah dilakukan demi suatu pencapaian.

Dibalik keberhasilan seseorang, kita tidak mengetahui apa-apa saja yang sudah mereka korbankan. Baik berkorban tenaga, pikiran maupun materi.

Keberhasilan untuk membuat sebuah karya tulis, misalnya. Untuk menghasilkan sebuah buku memerlukan proses yang sangat panjang. Kita tidak mengetahui bagaimana proses seseorang melewati berbagai tantangan dan hambatan untuk bisa sampai pada suatu hasil capaiannya. Orang lain hanya mampu melihat akhir dari pekerjaannya, bukan prosesnya.

Sedih sekali jika ada seseorang yang nyeletuk " ach..bukunya cuma tentang puisi saja kok bukan buku karya ilmiah". Hellowww...buku itu tidak terbatas untuk karya-karya ilimah saja. Bayangkan jika semua buku isinya hanya tentang science....

Pasti jenuh bukan? Ya...dunia ini perlu lagu, musik, puisi, pantun dan karya lain-lain yang bukan mengandung unsur science.

Iri yang mengarah positiif, silahkan saja jika iri tersebut bisa membuat kita terpacu untuk mengejar mereka yang sudah mempunyai buku.

Bagi sahabat-sahabat/bpk/ibu/teman-teman yang sudah ramai memiliki buku, apapun jenisnya, secara pribadi saya mengucapkan selamat. Bangga punya sahabat yang sudah berhasil mempunyai buku hasil karya sendiri.

Semoga kami-kami yang masih pemula yang masih merangkak-rangkak mencoba menulis, bisa mengikuti jejak sebagai penulis. Dan tujuan terakhir adalah BUKU.

Yes.....

Pasti bisa....

Semoga...

#edisi motivasi diri sendiri#

Anti galau

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post