Erwin Yarnita

Dilahirkan pada 7 Agustus 1971 di Simpangan OKU Sumatera Selatan. Alumni SDN 16 Baturaja 1984, SMPN 2 Baturaja 1987 SMAN 1 Baturaja 1990, IPB D 3 Pendidikan Bio...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anda Cacingan? Petai Cina Obatnya

Anda Cacingan? Petai Cina Obatnya

Sembari membersamai para siswa piket di libur lebaran. Saya menyempatkan diri untuk menjenguk kebun di halaman belakang sekolah.

Kebun lidah buaya terlihat baru saja disiangi. Berlanjut ke kebun buah. Hemmm... ada buah Petai Cina yang siap panen. Baiklah, panen segera dilakukan agar buah tidak kering mubazir.

Petai Cina memiliki nama latin Leucaena leucocephala. Di Jawa dikenal dengan Mlanding. Mengandung protein dan vitamin C, berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan melindungi dari kerusakan sel.

Memiliki banyak manfaat, antara lain: menurunkan resiko penyakit jantung, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kanker. Dan yang paling dahsyat, ternyata Petai Cina dapat mengobati cacingan.

Saya seakan memasuki lorong waktu kembali ke zaman tahun 80-an. Saat saya masih duduk dibangku sekolah dasar.

Saat itu bapak secara periodik memberi kami anak-anaknya, masing-masing seikat Petai Cina untuk dimakan sebagai cemilan.

Keesokan harinya bersama feses akan keluar cacing perut dalam kondisi mati. Sehingga populasi cacing perut aman terkendali.

Belakang baru saya ketahui, ternyata bapak sedang memberi kami obat cacing alami.

Anda mau mencoba juga? Monggo silakan!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Btl dinda, wkt kcl bp sering memberi itu. Kt nya sbg obat cacing. Hureeyy bs komen di blog...

05 May
Balas

Haha ternyata Oma memiliki pengalaman yang sama. Makasih sudah berkenan singgah. Salam

05 May

Mantap ulasannya. Informatif. Semoga sehat selalu Bunda. Mohon maaf lahir dan batin.

05 May
Balas

Aamiin. Mohon maaf lahir dan batin juga Bun. Taqobalallah Minna wa minkum. Barokallahu fiikuum.

05 May



search

New Post