Erza Marlini

Guru IPA di SMP Negeri 1 Tualang Kab. Siak Prov. Riau Calon Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Siak Provinsi Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sederhanakan Saja

Sederhanakan Saja

Salah satu kendala yang dialami siswa ketika belajar fisika adalah pengoperasian ilmu matematika dalam menyelesaikan konsep fisika.

Beberapa dari mereka biasanya dengan bersemangat menyelesaikan soal-soal fisika. Pun ada juga mereka tidak bersemangat.

Seringkali perkalian dan pembagian digabungkan untuk menyelesaikan suatu persoalan.

Banyak dari siswa yang tidak bersemangat karena kurang mampu menyelesaikan persoalan fisika sampai akhir.

Kendala yang dihadapi seperti mengalikan dan membagi sekaligus.

Padahal, dalam penyelesaiannya ada beberapa angka-angka yang bisa disederhanakan.

Diperlukan kejelian dan latihan untuk bisa melihat angka-angka yang bisa disederhanakan tersebut.

Ketika angka-angka tersebut sudah disederhanakan, perkalian atau pembagian akan terasa lebih mudah.

Berkaitan dengan kejadian tersebut, saya belajar tentang bagaimana cara menghadapi permasalahan hidup yang tampak sulit. Yaitu sederhanakan saja.

Siak, 24 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu Pikiran terlalu tinggi terkadang harus diturunkan. Tarik napas...wwwuuuhhhhhffff...barulah Plong. ...Keren menewen

25 Feb
Balas

Terima kasih bu Irma. Barakallahu fik

25 Feb



search

New Post