Erza Marlini

Guru IPA di SMP Negeri 1 Tualang Kab. Siak Prov. Riau Calon Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Siak Provinsi Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web
Fase Kehidupan

Fase Kehidupan

Dalam kehidupan, saya mengalami fase naik turun dalam menjalani gelombang kehidupan.

Misalnya tentang prestasi.

Ketika masih berstatus seorang pelajar, saya adalah seorang siswa berprestasi.

Selalu meraih juara di kelas, bahkan juara umum. Aktif dalam kegiatan OSIS. Pernah menjadi ketua MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas). Kemudian aktif dalam kegiatan seni seperti menari dan paduan suara.

Namun, hal yang berbeda dialami ketika menjadi seorang mahasiswi.

Terlepas dari jurusan saat kuliah yang tidak diminati (saat memilih hanya ingin mencoba, tapi ternyata lulus).

Hampir saja menjadi mahasiswa abadi. Tamat setelah enam tahun mengikuti perkuliahan. Menjadi orang yang terakhir wisuda diangkatannya.

Saya sangat bersyukur, karena ternyata jalan untuk menjadi ASN cukup cepat.

Setelah tiga tahun menjadi ASN, saya mencoba membina olimpiade. Alhamdulillah, siswa yang dibimbing selalu berhasil meraih piala atau medali selama enam tahun berturut-turut.

Fase berganti, saya tidak lagi membina olimpiade. Itu adalah piihan sendiri dengan alasan yang tidak bisa dituliskan disini.

Saat ini, saya ingin menekuni dan menghasilkan karya tulisan ilmiah dan fiksi.

Pada akhirnya, semua yang dialami mengajarkan banyak hal. Apa saja?

Siak, 28 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu. Apapun itu pilihan kita pasti yang terbaik...Semangat terus Bu

01 Mar
Balas



search

New Post