Erza Nova, S.Si, M.Pd

Guru IPA di MTsN 4 Kota Padang....

Selengkapnya
Navigasi Web

Jika Anak Minta Mainan Lagi

Jika Anak Minta Mainan Lagi

912*

Cerita kerap terjadi padaku yang dimintai mainan baru lagi oleh si kecil. Padahal mainan dirumah sudah lebih dari sepuluh kardus. Jangankan membuangnya, menyeleksi saja tidak boleh. Anak sungguh jadi raja atas mainannya sendiri.

Suatu kali dipasar, ada mainan baru robot-robotan yang sungguh menarik hati. Bisa jalan dan jungkir balik sendiri. Aku saja yang dewasa jadi kagum, dan seperti dugaanku, si kecil langsung merengek minta dibelikan. Begitu aku bilang tidak, wajahnya mulai menunjukkan rasa tak suka. Diajak jalan langsung seret. Ujung bajuku dipegang kuat, tak ingin jauh-jauh dari mainan. Ini juga si abang tukang mainan makin rajin memperagakan jualannya. Duh!

Tak lama jurus ampuhku keluar. Secepatnya aku bisikkan ke telinga si kecil. "Yuk kita ambil dulu semua mainan yang di rumah, kita jual ke abang tukang loak, uangnya kita pake buat beli robot ini, ya?" Adek langsung melepaskan pegangan di bajuku, merengut dan langsung jalan lagi. Bahkan mendahului langkahku. Sampai rumah, sempat kudengar gerutunya dekat mainan, "Mainan bagus-bagus gini malah mau dijual.." Hi.. Hi.. Kapok!

'

Padang, 10 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

11 Aug
Balas

Keren ulasannya bu Nova cantik....salam sukses sellu

12 Aug
Balas



search

New Post