Esti Setyorini

Alhamdulillah, selama dua hari saya mengikuti sagusabu MKKS SMP Kabupaten SMP Batang. Banyak pengalaman saya peroleh, mulai jenis tulisan, cara cek plagiasi, ca...

Selengkapnya
Navigasi Web

Persiapan Penilaian Akhir Semester

#Tagur 365 Hari Ke-21

Aku tidak ingat bahwa bulan di bulan November ini sekolah sudah harus merencanakan persiapan melaksanakan penilaian akhir semester. Alhamdulillah rekan yang menangani kurikulum mengingatkan kemarin. Karena sudah diingatkan sekalian kuajak bermusyawarah tentang kepanitiaan dan rencana pelaksanaannya.

Pagi tadi aku menggelar rapat dinas untuk persiapan pelaksanaan penilaian akhir semester. Rapat juga membahas rencana pelaksanaan workshop untuk guru. Materi workshop berupa pembuatan e-modul, video pembelajaran dan instumen penilaian berorientasi HOTS. Workshop direncanakan pada tanggal 14 November 2020.

Untuk penilaan akhir semester akan dilaksanakan pada akhir hulan November sampai dengan awal Desember. Bentuk penilaian berupa pilihan ganda, dengan jumlah soal 40 butir untuk mata pelajaran matematika dan IPA, sedangkan yang lain 50 butir. Penulisan soal online tidak ditelaah secara kualitatif. Telaah hanya akan dilaksanakan untuk menentukan apakah soal berorientasi pada HOTS atau belum. Untuk keperluan tersebut guru mata pelajaran diminta mengirim soal ke link yang sudah disiapkan. Penyiapan link dilaksanakan unruk meningkatkan kompetensi guru dalam penggunaan IT. Dengan begitu diharapkan kompetensi guru dalam pembelajaran juga meningkat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post