Esti Widayanti S. Pd.

Mengajar di SDN.Tawangrejo II Kab. Pasuruan Tepatnya di Kecamatan Pandaan.Pengangkatan PNS pada tahun 2008 .Berawal dari hoby menulis akhirnya dapat gabung deng...

Selengkapnya
Navigasi Web

BERCERMINLAH KETIKA MENGAJAR

BERCERMINLAH KETIKA MENGAJAR

Kalo kuingat masa lalu ,ketika menjadi seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi swasta. Dendam dan jenkel tiba-tiba muncul . Bagaimana Tidak?.Salah satu dosen pengajar dikelasku sangat membenciku. Kata-katanya selalu kasar dan tidak menunjukkan keramahan.Padahal aku salah satu mahasiswa yang selalu aktif. Tiap hari mencari kesalahanku dan setelah itu babat habis didepan kelas. Peristiwa itu sampai sekarang masih membekas.

Itulah cerita ketika Aku menjadi seorang peserta didik. Apakah Aku akan menirunnya?. Insyaallah jangan sampai. Karena Manusia diciptakan berbeda, begitupun dengan peserta didik. Kekurangannya jadilah motivasi dan penyemangat bagi kita. Karena mereka , kita menjadi pribadi yang lebih matang .

Selalu menjaga emosi ketika berhadapan dengan peserta didik, agar tekanan darah kita normal dan senantiasa sehat. Belajarlah bersabar walau tantangan didepan kita sangat besar.

Bercerminlah setiap ketika kita akan berbuat dan bersikap didepan peserta didik. Entah itu peserata didik yang berasal dari sekolah dasar maupun mahasiswa . Agar kita disambut hangat dan selalu dinantikan kedatangannya. Sikap angker bukan solusi yang baik untuk menarik dan sekaligus momok bagi peserta didik. Karena Doa terbaik akan selalu dilantunkan oleh peserta didik umtuk para guru yang slalu menghargai mereka. Semoga kita selalu istiqomah dalam mentransfer ilmu .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jazakillh khoir, Bu Guru...sudah mengingatkan. Agar kita bisa tampil sebaik mungkin sebagai sosok yang digugu dan ditiru. Salam literasi. Semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah..., Bu Esti.

27 Dec
Balas

slam kenal untuk bunda ,semoga sukses dan sehat selalu

30 Dec

Terimakasih, bu. Sudah mengingatkan. Salam literasi

27 Dec
Balas

trimakasih bunda, semoga sukses dan sehat selalu

30 Dec



search

New Post