Esty Widjayanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
 Pilketos sebagai Wujud Eksisnya Gerakan Nyata Siswa

Pilketos sebagai Wujud Eksisnya Gerakan Nyata Siswa

Belajar berorganisasi bisa dijadikan ajang mengembangkan diri. Menyalurkan bakat dan minat, serta berniat dengan sungguh-sungguh untuk mewadahi potensi diri hendaknya menjadi pilihan banyak remaja saat ini. Hal itulah yang tampak pada aktivitas pagi di SMA Negeri 1 Purwareja Klampok. Selasa, 18 September 2018, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menggelar acara istimewa, yaitu pilketos atau pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS.

Ada dua pasang calon pada kesempatan kali ini, yaitu Agil Mila-Adhitian Deva dan Anindya Rahayuning-Edlyn Ardela. Lapangan sekolah tampak ramai oleh kehadiran para siswa yang ingin mendengarkan orasi kandidat, dilanjutkan dengan mencoblos pilihan masing-masing. Tak ketinggalan pula, para guru pun ikut menyuarakan hak pilih mereka. Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar. Dari hasil penghitungan suara, pasangan nomor 1 berhasil mengantongi 844 suara, pasangan nomor 2 mendapat 128 suara, selebihnya terdapat 52 kartu suara tidak sah. Dari hasil tersebut, pasangan Agil Mila-Adhitian Deva yang berhasil lolos sebagai ketua dan wakil ketua OSIS baru masa bakti 2018/2019.

"Pilketos merupakan agenda tahunan. Kegiatan ini tentunya perlu dukungan penuh dari semua warga sekolah. Melalu pilketos, siswa belajar mengasah jiwa kepemimpinan dan melaksanakan demokrasi terbuka," begitu ungkap Ngadi, S.Pd., M.M. selaku Waka kesiswaan Smansa Perjaka.

Nisa Shavira, sang ketua OSIS masa bakti 2017/2018 ikut memberikan tanggapan. Menurutnya, agenda pilketos memang sudah saatnya dilaksanakan pada bulan September ini. Siswi kelas XI tersebut berharap semua berlangsung lancar dan ketua-wakil ketua OSIS baru bisa melanjutkan tugasnya dengan prestasi yang jauh lebih baik lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siip. Bisa dilanjutkan berita berikutnya

18 Sep
Balas

Mantap

18 Sep
Balas

Iya siap Bu esti saya berikut nya Hehehehe

18 Sep
Balas



search

New Post