Eti Herawati

Eti Herawati lahir di Indramayu 28 Juni 1972. Kepala SMP Negeri Satu Atap 2 Krangkeng Indramayu. Motto hidup: dihargai atau tidak teruslah berbuat baik...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bijaklah dalam menyampaikan pendapat

Bijaklah dalam menyampaikan pendapat

TantanganGurusiana hari ke-450

Bijaklah dalam menyampaikan pendapat

Orang pintar dia tahu apa yang diucapkan. Orang bijaksana dia tahu dan dia mengerti apa yang akan diucapkan. Dia tahu di mana menyampaikannya dan bagaimana cara menyampaikannya Di satu pihak karakter dibentuk dari nasehat-nasehat yang baik. Karakter juga dibentuk dari kritik yang membangun. Itu sebabnya ketika kita menyampaikan pendapat, ketika kita bahkan harus mengkritik, kita harus tahu bahwa yang kita sampaikan adalah benar dan objektif. Disampaikan dengan cara yang santun, sehingga menunjukkan siapa kita sebenarnya. Itu menunjukkan kematangan dan kedewasaan kita. Itu menunjukkan kita orang bijaksana atau tidak. Dampaknya kepada mereka, orang yang disampaikan pendapat, kepada mereka orang yang disampaikan kritik akan membangun, akan terinspirasi dan tentu ada perubahan yang dibangun atas kebersamaan. Dalam kritik dalam diskusi ada sinergi dan kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama.

Motivasi dari Parlindungan Marpaung

Indramayu, 9 November 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post