Etik Dwi Aprili Yanti, S. Pd, M.

Guru Seni Budaya ( Seni Tari) SMP 2 Kudus .. Dosen Seni Tari PGSD UMK.. Bougenville Studio Owner ( Senam , Tari , Rias n Persewaan Kostum Tari, Adat, Wa...

Selengkapnya
Navigasi Web
BARBER SHOP GRATIS
Merapikan Rambut

BARBER SHOP GRATIS

Pagi ini, Sabtu, 2 Februari 2019, SMP 2 Kudus mengadakan kegiatan kebersihan sekolah. Kegiatan kebersihan sekolah ini merupakan salah satu program kerja dari Kesiswaan smp 2 Kudus. Kegiatan kebersihan ini diikuti oleh para Guru dan semua siswa baik dari siswa kelas 7, 8, dan 9. Masing-masing siswa diharuskan membawa alat kebersihan dari rumah. Jam 06.45 WIB semua siswa dikumpulkan di halaman sekolah. Mereka berbaris rapi dengan sudah membawa alat kebersihannya masing-masing. Siswa diberi arahan dan teknis untuk kebersihan. Lokasi kebersihan adalah di sekitar sekolah, halaman sekolah, dalam kelas, ataupun lorong kelas. Begitu arahan dari Guru Kesiswaaan selesai, siswa dengan sigap segera melaksanakan kebersihan di lokasi yang telah ditentukan.

Bapak dan Ibu Guru juga ikut andil dalam kegiatan kebersihan tersebut. Ada yang mencabuti rumput, memotong dahan yang tidak beraturan, mengumpulkan daun-daun atau sampah sampah yang berserakan, menyapu dan mengepel. Semua dilakukan dengan semangat dan bergotong-royong demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, asri, rapi dan indah demi menunjang Proses belajar mengajar.

Selesai kebersihan, dilanjutkan dengan pemeriksaan kebersihan badan dari siswa yaitu meliputi rambut dan kuku. Kebersihan rambut menjadi sorotan utama karena kerapian merupakan ciri khas dari siswa SMP 2 Kudus sejak jaman dahulu. Kerapian rambut terutama siswa putra diharapkan dapat terus terjaga. Beberapa saat setelah diperiksa, termyata ada beberapa siswa putra yang berambut agak panjang alias gondrong. Dengan sigap Bapak dan Ibu Guru ataupun Tim STP2K mengumpulkan siswa yang berambut gondrong pada tempat yang terpisah. Mereka diberi arahan dan aturan mengenai tata tertib sekolah yang tidak boleh dilanggar.

Sebagai Guru dan Tim STP2K, saya tergerak hati untuk ikut membantu memotong dan merapikan rambut siswa putra. Dalam hati, “ Kasihan kalau rambut anak dipotong semaunya“. Saya dengan senang langsung beraksi. “ Lumayan, dapat melemaskan otot tangan. Hehehe...” Pikirku dalam hati. Alhasil setelah melihat hasil potongan rambut yang telah selesai, teryata siswa pada senang. Bahkan ada ada satu dari siswa yang tidak berambut gondrong menyelutuk ,” Ada barber Shop, Ayo pada potong rambut sama Bu Etik, gratisss.... hahahaha.... “.

Begitulah cerita pagi hari ini. Selamat Pagi dan Salam Literasi........

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post