Etik Ulfianita Sari Ningsih

"Jika kamu bukan anak seorang raja, bukan juga anak seorang ulama besar, maka menulislah!" -Imam Al-Ghazali. Guru di MI Unggulan Darussalam Kabupaten Blitar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semua Ada Ilmunya
Tanpa ilmu kita mingkin tetap dapat berjalan, tapi bukan dalam kebenaran.

Semua Ada Ilmunya

Ilmu itu penting, karena ilmu adalah cahaya. Ibaratnya kita berjalan di dunia ini dalam kegulitaan. Kemudian ilmu adalah lenteranya. Dengan penerangan dari lentera kita bisa melihat sehingga tidak salah jalan. Demikian yang sering saya gaungkan kepada anak didik saya di kelas.

Manfaat ilmu dalam kehidupan ini sejalan dengan hadits perintah menuntut ilmu bagi setiap muslim dan muslimat. Long life learning, ilmu dicari dari manusia dalam buaian hingga liang lahat. Karena ilmu itu sangat luas, beragam, juga berkembang seiring perkembangan zaman, jadi sangat wajar bahwa belajar itu sepanjang hayat.

Sebagai anak, ada ilmunya. Sebagai murid, juga ada ilmunya. Membina rumah tangga, ada ilmunya. Mengasuh anak, juga ada ilmunya.

Bukan menakut-nakuti, melainkan berusaha untuk memotivasi juga mengingatkan diri sendiri. Ilmu tentu tidak melulu didapat dari bangku sekolah. Ilmu bisa diperoleh dari pengalaman. Bukankah pengalaman adalah guru terbaik? Nah, juga tidak harus pengalaman tersebut kita yang mengalaminya. Bukankah pengalaman orang lain juga bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kita?

Sekian ulasan saya sore ini. Semoga kita termasuk orang-orang yang diberi kesempatan untuk senantiasa belajar maupun memotivasi orang lain untuk belajar. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

16 May
Balas

Terimakasih bapak.. masih harus banyak belajar

10 Jun

Terimakasih bapak.. masih harus banyak belajar

10 Jun

Terimakasih bapak.. masih harus banyak belajar

10 Jun

Keren, semua ada ilmunya, dengan ilmu semua menjadi mudah. Long life learning hadisnya tuntutlah ilmu dari ayunan hingga ke liang lahat.

16 May
Balas

Inggih ibu..Terimakasih komentranya.Salam literasi

10 Jun



search

New Post