Etty Mira Trianita

Ibu yang mengajar di salah satu SMP Negeri di Kudus ini, mengajar mata pelajaran matematika. Sudah mempunyai 3 putri yang selalu memprioritaskan anak anaknya se...

Selengkapnya
Navigasi Web

DILEMA YANG MEMBAWA BERKAH

DILEMA YANG MEMBAWA BERKAH

Berawal dari ajakan teman untuk mengikuti kegiatan sagu sabu. Dengan tiba tiba saja aku ikut ikutan membayar dan langsung ditransfer itupun tanpa berpikir panjang. Apakah nantinya aku bisa? Apakah nantinya waktu itu aku tidak ada jadwal lain? Yah sudahlah, sudah terlanjur.

Saat Aku masuk grup whatsaap aku baru tahu siapa saja yang di situ. Ternyata banyak guru-guru hebat di situ, mulailah menciut nyaliku. Di lain waktu aku juga ikut mendaftar kegiatan yang lain. Mulailah dilema bermunculan. Di saat yang sama anak-anakku menginginkan liburan bersama keluarga. Bertambahlah beban pikiranku. Banyak dilema berterbangan di pikiranku. Sempat aku mengundurkan diri bahkan berusaha mencari pengganti untuk menggantikan posisiku. Bingung dan gundah melandaku. Kuputuskan untuk melepaskan kegiatan sagusabu.

Di saat itu ada temanku yang baik hati membujukku, tetap menyamangatiku untuk terus mengikuti kegiatan sagusabu. Walau dengan berat hati kuikuti saja sagusabu dengan perasaan yang gundah gulana.

Lalu tahapan tiap acara kuikuti mulailah aku tertarik. Sempat berpikir “oh ternyata”. Banyak ilmu yang kudapat di sini, sampai sampai aku lupa kalau ada acara yang sama pada waktu itu. Rasanya sayang melewatkan hari bersama sagusabu. Terimakasihku kepada teman baikku bu In Setyorini.

Tugas kukerjakan dengan senang hati, mulailah terbuka hatiku, pikiranku dan mulai berfokus ke sagusabu. Kulibatkan anakku untuk mengembangkan potensinya. Dan kubatalkan semua rencanaku untuk sagusabu. Karena aku pikir kesempatan ini tidak mungkin kudapatkan lagi. Dengan bismillah kubulatkan tekatku untuk mengikuti sagusabu sekaligus tindak lanjutnya.

Semoga kedepan aku dapat merealisasikan angan-anganku menjadi kenyataan. Membuat karya yang bermanfaat untuk orang lain dan dapat menambah ilmu khususnya untuk diriku sendiri. Terima kasih kepada teman-teman guru dari SMP 2 Kaliwungu kudus yang ikut menyemangatiku. Sagusabu sudah menginspirasiku. Membuka pikiranku yang tertutup selama ini. Walaupun saya bukan penulis handal, yang terpenting saya tetep mau berusaha untuk bisa menulis. Kemampuan yang awalnya tidak kumiliki, sudah dikirimkan oleh sagusabu.

Etty Mira Trianita adalah peserta sagusabu Kudus

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Membaca tulisan ini meleleh rasanya

09 Jul
Balas

PACK LECK

09 Jul
Balas

Meleleh pula kebekuan tanganku

09 Jul
Balas



search

New Post