Ety Rusyanti

Keinginan menjadi penulis begitu kuat setelah aku mengikuti kegiatan Sagu Sabu. Mengikuti tantangan menulis dan lomba yang diadakan media guru menjadi sarana ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kinemaster Pilihanku (tantangan menulis hari kw 87)

Kinemaster Pilihanku (tantangan menulis hari kw 87)

Pembatik level 2 berbeda dengan level satu. Pada level dua bobot untuk tugas lebih banyak dibanding dengan ujian tulis. Perbandingannya 60:40. 60 percent nilai tugas 40 persent nilai ujian tulis.

Peserta diwajibkan membuat video pembelajaran berdurasi 7 menit berisi tentang pengalaman mengajar menggunakan Rumah Belajar.

Aplikasi yang digunakan boleh apa saja. Bisa kinemaster, Filmora, dan lain lain.

LPMP seolah memahami apa yang dibutuhkan peserta pembatik level dua. Hari ini Pukul 13.30 sampai pukul 15.30 LPMP mengadakan webinar tentang pembuatan vlog dengan menghadirkan tiga orang Duta Rumah Belajar sebagai Nara sumber.

Informasi tentang kegiatan ini seolah menjadi solusi bagi peserta pembatik level dua. Mereka berlomba-lomba agar bisa masuk dalam webinar tersebut termasuk aku. Alhamdulillah aku bisa masuk.

Materi yang disampaikan adalah bagaimana membuat vlog dengan menggunakan aplikasi kinemaster. Awalnya aku sempat tidak yakin untuk membuat tugas tersebut Tapi setelah mengikuti pelatihan menggunakan kinemaster yang diadakan oleh LPMP kekhawatiranku sedikt berkurang.

Bismillah besok aku akan mencoba membuat video singkat tentang salam duta rumah belajar yang merupakan tugas dari kegiatan webinar tersebut. Dan surprisenya akan ada hadiah bagi 50 pengirim pertama. Semoga dapat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post