Ety Rusyanti

Keinginan menjadi penulis begitu kuat setelah aku mengikuti kegiatan Sagu Sabu. Mengikuti tantangan menulis dan lomba yang diadakan media guru menjadi sarana ba...

Selengkapnya
Navigasi Web

PPDB (tantangan menulis hari ke 89)

Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan yang pertama karena dilakukan secara daring. Peserta didik melakukan pendaftaran, memilih sekolah, melihat hasil seleksi, sampai lapor diri semua dari rumah atau online. 

Perbedaan berikutnya adalah proses seleksi. Tahun ini pemerintah memberlakukan proses seleksi berdasarkan usia baik untuk jalur afirmasi maupun zonasi. Tujuannya adalah memberi kesempatan yang sama kepada semua warga untuk mendapatkan pendidikan. bukan cuma anak yang punya prestasi akademik saja tapi anak yang berkemampuan rendah pun bisa bersekolah.

Sejauh ini banyak orangtua yang khawatir dengan perubahan ini. Banyak orang tua yang merasa anaknya pintar namun usia masih muda.Untuk siswa berprestasi ada kuota tersendiri.Siswa yang berusia muda namun memiliki prestasi bisa bersaing melalui jalur ini. Jalur prestasi terbagi dua yaitu prestasi akademik dan non akademik. Untuk yang akademik berdasarkan nilai rapor semester satu sampai lima ditambah dengan nilai akreditasi sekolah. 

Hari ini hari pertama PPDB.  Perhari ini siswa bisa mulai prapendaftaran. Untuk siapa prapendaftaran itu.?.. Prapendaftaran diikuti oleh siswa dengan kategori.

1.Sekolah di DKI KK luar DKI

2. Sekolah dalam DKI, KKl 

3. Sekolah dan KK luar D K I

4.  Pindahan dari luar negeri.  

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat CikGu Panitia.

12 Jun
Balas



search

New Post