Ety Rusyanti

Keinginan menjadi penulis begitu kuat setelah aku mengikuti kegiatan Sagu Sabu. Mengikuti tantangan menulis dan lomba yang diadakan media guru menjadi sarana ba...

Selengkapnya
Navigasi Web

SHALAT IEDUL FITR DI RUMAH SAJA. (TANTANGAN ARI KE 70)

Ramadhan baru saja berlalu. Esok hari Umat muslim akan melaksanakan salat Iedul Fitri. Biasanya Salat Ied diadakan di lapangan terbuka. Spanduk tentang pelaksanaannya sudah dipasang seminggu sebelumnya. Spanduk berisi tentang pelaksanaan shalat, iman salat, dan Penceramah terpasang rapi di tempat strategis demi mengundang kaum muslimin untuk salat di sana.

Saat seperrti ini biasanya panitia salat Ied sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan segala sesuatunya agar salat dapat berjalan dengan baik.

Idul fitri tahun ini beda dengan tahun tahun sebelumnya. Kaum muslimin menjalankan puasa Ramadhan di tengah pandemi.Sebelumnya kami sempat berharap bahwa pandemi akan segera berlalu sehingga kami bisa melaksanakan ramadhan dengan tenang. Rumah-rumah Allah ramai dengan suara tilawah dan takbir. Namun… sampai ramadhan pergi covid masih tetep diam membisu, tak mau berlalu.

Lalu bagaimana kita harus melaksanakan Salat Ied jika kami dilarang berkumpul? Bukankah salat Ied harus dilaksanakan secara berjamaah dan di lapangan terbuka? Masyarakat mulai resah tatkala kami harus menjalankan salat ied sementara kami tidak boleh keluar rumah karena pandemic covid 19.

Demi menjawab keresahan masyarakat beberapa komunitas peduli dakwah membuat selebaran tentang tata cara salat Iedul fiti dirumah saja.

Ada beberapa pendapat yang membolehkan salat tarawih di rumah saja caranyapun mudah. Khutbah sifatny sunnah mau diadakah boleh, tidak juga tidak apa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ada keringanan

23 May
Balas



search

New Post