Ety Rusyanti

Keinginan menjadi penulis begitu kuat setelah aku mengikuti kegiatan Sagu Sabu. Mengikuti tantangan menulis dan lomba yang diadakan media guru menjadi sarana ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ujian Onlie Dengan Google Form (Tantangan Menulis hari ke 80)

Ujian Onlie Dengan Google Form (Tantangan Menulis hari ke 80)

Hari ini sekolahku cukup ramai. Pasalnya beberapa guru janjian dengan panitia PAT minta diajarkan membuat soal Online . Soal yang akan kami gunakan untuk menilai kemampuan siswa dalam memahami pelajaran setelah satu tahun belajar.

Biasanya Sekolah kami menggunakan aplikasi sipintar untuk ujian online. Tapi kali ini kami diminta menyiapkan soal dalam google form. Sekolah memberikan link untuk kami  belajar membuat soal online melalui google form. Bagi guru-guru muda membuat soal melalui form bukan hal yang sulit. Sekali belajar mereka langsung tuntas. Namun ada guru yang punya keterbatasan sehingga sulit memahami pembuatan soal melalui form. Nah untuk yang seperti ini panitia di sekolah memebrikan kesempatan untuk belajr dengan hsdir di sekolah.

Tapi tenang kami tetap memperhatikan protokoler kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak dan sering sering mencuci tangan. Guru yang hadirpun dibatasi tak lebih dari 10 orang. Bukan Cuma itu guru dilarang berkumpul pada satu ruangan. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing masing kelompok berada pada ruangan yang  berbeda. Ada yang di ruang guru, ruang tata usaha bahkan ada yang di ruang Aula. Wah senang melihat teman-teman setelah beberapa bulan tidak bertemu.

Kami tidak berlama-lama di sekolah. Setelah faham cara membuatnya kami kembali ke rumah dan melanjutkan pembuatannya di Rumah. Kami hanya diberi waktu dua hari untuk menyelesaikan soal tersebut karena senin 8 Juni 2020 soal akan diujikan.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya juga menggunakan google form untuk ulangan online, dan baru belajar sejak pandemik ini.

02 Jun
Balas

Iya bunda sama..

03 Jun

Terus berkarya,follow ya bu akun saya,mari berteman

02 Jun
Balas

Siap pak terima kasih sudah mampir

03 Jun



search

New Post